KABAR GALERI VIDEO EVENT

Supaya Lebih Lancar, Jirayut Mengaku Masih Kursus Bahasa Indonesia

Gogor Subyakto | Jum'at, 05 April 2019 18:08 WIB
Supaya Lebih Lancar, Jirayut Mengaku Masih Kursus Bahasa Indonesia

Kapanlagi.com - Jirayut alumni Dangdut Academy Asia 4 dan sekarang adalah host di LIDA 2019 mengaku masih kesulitan untuk berbicara bahasa Indonesia.Karena itu dia masih harus ikut kursus bahasa Indonesia.

Dia mengungkapkan hal itu saat ditemui langsung di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (04/04/2019) Malam.

Dengan jujur ia mengakui kalau dia masih belum lancar berbicara bahasa Indonesia, dalam kesibukannya sehari-hari. Selain menjadi host ia juga menuturkan bahwa dirinya masih kursus untuk memperlancar bahasa Indonesia-nya.

“Dari dua bulan yang lalu aku belajar bahasa Indonesia, biar bisa lebih lancar lagi buat bicara ketika nge-host. Dalam satu minggu itu aku ada tiga kali jadwal pertemuan belajar sampai sekarang,” ungkap Jirayut.

1 dari 3 halaman

1. Masih Sulit Berinteraksi

Jirayut sendiri ketika menjadi host di panggung LIDA 2019, masih kesulitan untuk saling berinteraksi dengan host lainnya. Karena itu mengapa dia ingin belajar bahasa Indonesia.

Sudah paham artinya tapi masih susah untuk menjawab begitu kesulitan Jirayut dalam berbahasa Indonesia. "Aku sih udah ngerti, tapi sampai sekarang yang susah itu untuk ngebalas-nya," kata Jirayut.

2 dari 3 halaman

2. Syuting FTV

Selain kesibukannya menjadi host LIDA dan kursus bahasa Indonesia, dalam kesehariannya Jirayut juga sering keluar kota untuk mengisi acara off air. Baik menjadi host ataupun menjadi pengisi acara. Dia juga mulai ikut syuting FTV.

"Kalau engga ada job host di sini (LIDA), aku sering keluar kota buat jadi host dan ngisi dalam acara panggung gembira namanya. Kalau benar-benar engga ada jadwal aku biasanya ya istirahat, atau kadang-kadang main ke asrama peserta LIDA, kadang juga ada liputan gitu. Oh iya kemarin juga aku pergi syuting FTV yang selesai dalam satu hari aja," ujarnya.

3 dari 3 halaman

3. Bakat Jadi Pembawa Acara

Bakat Jadi Pembawa Acara © KapanLagi.com/Nurwahyunan
Setelah menjadi peserta di DAA 4, Jirayut yang terkenal dengan tingkah lucu dan kekocakan-nya ketika masih menjadi peserta, menghantarkan-nya menjadi host di panggung LIDA 2019.

Meski ia awalnya ingin menjadi seorang penyanyi terkenal melalui musik dangdut, tapi ternyata dirinya memiliki talenta lain selain bernyanyi ia juga memiliki bakat untuk menjadi seorang pembawa acara atau host meski dirinya masih kesusahan untuk berbicara bahasa Indonesia.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑