KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Susah Legowo, Dewi Perssik Masih Tidur Ditemani Baju-Baju Almarhum Ayahnya

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 21 Juni 2019 09:54 WIB
Susah Legowo, Dewi Perssik Masih Tidur Ditemani Baju-Baju Almarhum Ayahnya

Kapanlagi.com - Kepergian ayah Dewi Perssik, Mochammad Adil, pada Minggu (9/6) lalu masih menggoreskan sedih tak terkira di hati Dewi. Sebelumnya almarhum sudah sakit cukup lama dan sempat dirawat di Jember. Demi mendapatkan perawatan yang lebih optimal, Dewi memboyongnya ke Jakarta. Takdir berkata lain, 1 bulan setelah dirawat sang ayah akhirnya meninggal.

Meski begitu menelan duka, Dewi sadari harus belajar ikhlas menerima ini semua. "Kalau ikhlas sih harus ikhlas. Lagi belajar untuk menerima kenyataan," tuturnya saat dijumpai di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan Kamis (20/6) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. Setiap Hari Ngaji

Setiap Hari Ngaji Dewi Perssik © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Berbagai usaha untuk menenangkan diri dilakukan Dewi Perssik, salah satunya mengaji. "Aku setiap hari ngaji, tahlilan sendiri sama Lebby, Mak Is asisten rumah tangga, dan juga ada Rizki dan Aa. Berlima sama Gegeb berenam. Kita ngaji setiap hari, pulang kerja kita ngaji. Jadi kalau udah kayak gitu saya tenang," imbuhnya.

Masih soal ikhlas dan legowo, diakui pedangdut asal Jember - Jawa Timur ini hal itu tidaklah mudah. "Saya kan suatu saat juga sama seperti papi. Cuma di sini kondisinya adalah papi lebih dulu dari pada saya. Jadi gimana caranya aku bisa legowo. Karena jujur sulit gitu, susah," terangnya.

2 dari 2 halaman

2. Kehilangan Yang Berbeda

Bagi Dewi, kehilangan ayah berbeda dengan kehilangan pacar ataupun kehilangan suami. Ia baru kali ini merasakan kesedihan seperti ini. Nggak heran jika kemudian Dewi masih tidur ditemani oleh baju-baju almarhum ayahnya.

"Jadi baju-baju yang papi pake, itu masih sama saya, tidur sama saya. Jadi hal-hal yang seperti itu yang masih belum bisa saya hilangkan," tutup pelantun lagu Janji Manis ini.

(kpl/aal/tdr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑