KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Tak Banyak Berkomentar, Rhoma Irama Tampak Tenang di Hari Penahanan Ridho Rhoma

Louvina Gita | Jum'at, 12 Juli 2019 14:00 WIB
Tak Banyak Berkomentar, Rhoma Irama Tampak Tenang di Hari Penahanan Ridho Rhoma

Kapanlagi.com - Hari ini Ridho Rhoma dijadwalkan akan mulai menjalani sisa hukuman yang dijatuhkan padanya atas kasus narkoba tahun 2017 silam. Tanpa paksaan, Ridho berencana untuk menyerahkan diri dengan mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7).

Menelusuri kediaman sang ayah, Rhoma Irama, Raja Dangdut itu tetap terlihat santai di hari penahanan putranya. Rhoma bahkan masih menyempatkan diri untuk mengisi khotbah salat Jumat di salah satu masjid kawasan Kejari.

"Saya mau isi khotbah di dekat Kejari. Nanti ketemu Ridho di Masjid sana," kata Rhoma saat ditemui di kediamannya Jumat (12/7).

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Ada Raut Ketegangan

Tak Ada Raut Ketegangan Rhoma Irama meninggalkan rumah untuk isi khotbah salat Jumat. (credit: Kapanlagicom/Adi Abbas Nugroho)
Tidak tampak ada ketegangan di wajah Rhoma. Ia justru cenderung cukup tenang sebelum meninggalkan rumah. Sebelumnya perwakilan tim kuasa hukum Ridho, Ahmad Kholidin menyampaikan jika pihak keluarga dan kuasa hukum akan taat pada putusan Mahkamah Agung.

"Prinsipnya kami sudah berkonsultasi dengan Bang Ridho dan Haji Rhoma, Insha Allah kami akan taat hukum meski sampai saat ini belum menerima salinan putusan. Namun melihat pertimbangan sesuai dengan komitmen kita dahulu, bahwa kita akan taat hukum dan melaksanakan putusan," kata Ahmad Kholidin.

Rencananya, Ridho akan didampingi oleh Rhoma Irama dan tim kuasa hukumnya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Selanjutnya mereka akan bersama-sama mengantar personil grup Sonet 2 itu ke Rutan Salemba.

2 dari 2 halaman

2. Sudah Jalani 10 Bulan Hukuman

Sejak pertama kali tersandung kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang tahun 2017 silam, Ridho sudah menjalani hukuman sepuluh bulan dua puluh hari termasuk rehabilitasi.

"Putusan yang satu tahun enam bulan itu Ridho sudah menjalankan sepuluh bulan 20 hari termasuk dengan rehabilitasi. Jadi nanti kurangnya itu kurang lebih 8 bulanan lah," jelas Ahmad Kholidin selaku kuasa hukum saat menggelar jumpa pers Rabu kemarin (10/7/2019).

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑