Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Tak Manggung Selama Pandemi Covid-19, Lena Permatasari Putar Otak Jadi Pebisnis Untuk Tetap Bertahan Hidup

Minggu, 03 Juli 2022 16:03 WIB
Tak Manggung Selama Pandemi Covid-19, Lena Permatasari Putar Otak Jadi Pebisnis Untuk Tetap Bertahan Hidup
Balena jadi pebisnis (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Tidak manggung selama pandemi Covid-19, membuat penyanyi dangdut Lena Permatasari atau akrab disapa Balena terpaksa memutar otak untuk tetap bertahan hidup.

Membuka usaha kala itu, dikatakan Balena adalah salah satu cara yang paling mungkin dilakukan agar tetap mendapat pemasukan.

"Pandemi ini banyak kasih pelajaran baru buat Balena. Karena tidak ada panggung bernyanyi, makanya Balena berpikir bagaimana caranya berbisnis biar tetap bisa makan," kata Balena di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

1. Buka Cafe

Bisnis yang ditekuninya, salah satunya dengan membuka cafe. Ia bermitra dengan perusahaan Panpay Holdings dari negeri Jiran, Malaysia, yang memiliki brand franchise 020 SmartStore dan 020 Cafe.

Kini, bisnisnya itu sudah berkembang. Bahkan Balena sampai dijadikan brand ambassador perusahaan tersebut.

2. Kesempatan Baik

Dengan menjadi brand ambassador, diakui Balena akan menjadi kesempatan baik baginya untuk mengembangkan karier hingga negeri Malaysia.

"Saat ini sih ke Malaysia masih dalam urusan pekerjaan, bukan nyanyi. Mungkin ke depan akan terbuka (jalan) jika sudah ada kegiatan (manggung) di sana, " tuturnya.

3. Acara Santunan

Gambar

Dalam rangka mensyukuri nikmat yang didapatnya, pelantun lagu Menangis Untukku ini bersama direksi PT Panpay membuat acara santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Taman Cahaya, Kedoya, Jakarta Barat.

Pada acara itu, Balena mengungkap PT Panpay membuka kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk menjadi mitra bisnis dalam rangka membangun perekonomian masyarakat.

4. Kegiatan Mulia

"Ini adalah suatu kegiatan mulia dalam membangun perekonomian imbas terkena dampak pandemi. Semoga semuanya berjalan lancar, aamiin," ucap artis yang bernaung di label musik Nagaswara itu.

"Kami ingin membangun core bisnis dalam dunia network marketing yang mana siapapun bisa menjalankan bisnis ini. Kami ada dua konsep, pertama seperti multi level marketing dan kedua franchise mini market, " kata Datuk azizi ali, chief Marketing Panpay.