KABAR GALERI VIDEO EVENT

Tak Mau Deg-Degan, Lara Silvy Pilih Ngamen Daripada Ikut Adu Bakat

Canda Permana | Rabu, 04 September 2019 10:30 WIB
Tak Mau Deg-Degan, Lara Silvy Pilih Ngamen Daripada Ikut Adu Bakat

Kapanlagi.com - Acara adu bakat banyak digelar stasiun televisi, termasuk untuk genre musik dangdut. Namun pedangdut Lara Silvy mengaku belum tertarik mengikuti kontes adu bakat tersebut.

"Nggak pingin sih, dari dulu nggak terlalu suka ikut-ikutan gitu. Males deg-degannya. Nggak pernah coba, tapi pernah ditawari sih," kata Lara Silvy kepada Kapanlagi.com di Malang belum lama ini.

Pemilik nama lengkap Lara Silvy Santa Yuniar Putri itu mengaku memilih menyanyi dari panggung keliling kampung. Selain itu, kuliah dan beberapa aktivitas lain juga masih harus tetap berjalan.

"Ngamen-ngamen gini sajalah," tegasnya.

1 dari 3 halaman

1. Sibuk Youtuber atau Modeling

Sibuk Youtuber atau Modeling Lara Silvy ketika di Rampal Malang © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Lara masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Paramadina Jakarta semester akhir. Selain menggeluti profesi sebagai penyanyi, juga sibuk sebagai konten creator di YouTube dan modeling.

Aktivitas menyanyi panggungnya juga lebih banyak di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Lantaran sejak kecil memang sudah menjadi penyanyi dangdut keliling kampung.

"Kalau yang mengganggu sih, job kebanyakan di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sedangkan aku kuliahnya di Jakarta. Cuma seminggu sekali pasti pulang ke Surabaya, agar job bisa jalan terus," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

2. Manggung Sesuai Undangan

Manggung Sesuai Undangan Lara Silvy ketika di Rampal Malang © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Lara setiap akhir pekan pulang ke rumah orang tuanya di Surabaya, sekaligus manggung sesuai undangan. Karena itu, dara kelahiran 6 Maret 1995 itu harus menjaga kondisi tubuhnya.

"Kalau manggung selama tidak jauhan, fisik masih kuat double-double. Kalau jauhan tidak berani ambil risiko yang jaraknya jauhan," jelas Lara yang hari itu harus hadir di tiga titik.

Lara sendiri di Jakarta lebih dikenal sebagai penyanyi pop, tetapi kalau di Jawa Timur sebagai pedangdut. Ia telah merilis enam single untuk jalur musik pop dengan single pertama berjudul Kamu yang dirilis 2012, ciptaan Dody Kangen Band.

"Waktu awal pindah ke Jakarta langsung kontrak label, bikin single," tegasnya.

3 dari 3 halaman

3. Belum Punya Single Khusus

Justru kalau di musik dangdut Lara belum mempunyai single khusus. Selama ini hanya menyanyikan lagu milik orang dan mengcover lagu-lagu populer.

Seperti kabanyakan penyanyi dangdut, Lara kerap mendapat request lagu-lagu Jawa populer seperti Mundur Alon-Alon, Ngomong Apik-Apik, Pamer Bojo, termasu lagu-lagu Osing khas Banyuwangi. Ia juga langanan diminta membawakan lagu Malaysia semacam Memori Berkasih.

Hanya saja sedikit beda, Lara kerap mendapat bagian membawakan lagu-lagu genre pop berbahasa Inggris yang kerap didangdutkan, seperti Senorita atau On My Way.

"Tapi biasanya kalau dari musisi kita konsep lagu baru dulu, kalau request baru lagu-lagu lama," tegasnya.

(kpl/dar/CDP)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑