KABAR GALERI VIDEO EVENT

Tanggapi New Normal, Ridho DA Khawatir Terjadi Herd Immunity

Gogor Subyakto   | Sabtu, 30 Mei 2020 19:02 WIB
Tanggapi New Normal, Ridho DA Khawatir Terjadi Herd Immunity

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan Dangdut Academy, Ridho, ikut bersuara atas rencana pemerintah yang akan menerapkan pola hidup new normal di tengah wabah virus corona. Menurutnya, ada plus dan minus jika new normal diberlakukan.

Di satu sisi, harapan pemerintah memulihkan ekonomi dari dampak pandemi, bisa berhasil. Namun di sisi lain, dikhawatirkan Ridho atas berlakunya new normal adalah apabila terjadi Herd Immunity.

1 dari 2 halaman

1. Merasa Ngeri

Herd Immunity bisa didefinisikan di mana yang kuat imunitasnya akan bertahan dan yang lemah akan mengalami dampak terburuk, yakni hingga mengalami kematian.

"Banyak plus minusnya menurut Ridho, jadi bakal pekuat-kuat, siapa yang imunnya kuat dia yang bertahan. Ridho pribadi ngeri juga sih," kata Ridho saat dihubungi.

2 dari 2 halaman

2. Ikhtiar

Dalam menghadapi berbagai kemungkinan dalam situasi pandemi ini, Ridho mengaku menyerahkan dirinya kepada Yang Maha Kuasa, tentu dengan terlebih dahulu melakukan ikhtiar dengan menerapkan pola hidup sehat yang telah dianjurkan pemerintah.

"Jadi harus waspada terus untuk kesehatan biar imun kuat. Rezeki, maut sudah Allah yang mengatur, tapi yang penting kita ada ikhtiar dulu," tutur Ridho.

(kpl/dan/ssm)

Reporter:  

Dadan Deva