Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Terbentuk Secara Tidak Sengaja, Grup Vokal D'Divo Awalnya Sebatas Kolaborasi Para Juara

Sabtu, 17 September 2022 06:15 WIB
Terbentuk Secara Tidak Sengaja, Grup Vokal D'Divo Awalnya Sebatas Kolaborasi Para Juara
D'Divo © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - 4 penyanyi yang kemampuannya tentu tak diragukan lagi yakni Reza, Fildan, Ical, dan Gabriel atau akrab disapa Gabhoy tergabung dalam sebuah grup vokal yang dinamai D'Divo. Tentunya ada kisah di balik terciptanya grup vocal satu ini yang rupanya cukup menarik.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9) salah satu personel D'Divo yakni Reza Zakaria mengatakan bahwa grup vokalnya ini awalnya diisi oleh kolaborasi para juara. Ia menyebut sebenarnya D'Divo adalah sebuah konsep kolaborasi dari tim kreatif Indosiar.

"Gini, awal itu konsepnya yang kolaborasi juara-juara dibentuk sama tim kreatif Indosiar," ucap Reza.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Terbentuk D'Divo ini nggak sengaja, karena awalnya kan tim kreatif Indosiar sering tu ngegabungin duet gitu, nah tiba-tiba dengan konsep yang dibuat jadi trending dan D'Divo jadi salah satu bentukan yang pas banget ditambah bisa mengeksekusi tantangan yang dikasih dan akhirnya lanjut, awalnya nggak disengaja," lanjut Reza.

1. Luncurkan Karya D'Divo

Gambar

Fildan pun juga menceritakan bahwa awal kemunculan mereka sebagai D'Divo mendapat berbagai respon dari penggemar mereka. Oleh karena itu, karena semakin banyaknya permintaan dari para penggemar, Fildan dan ketiga rekannya berinisiatif untuk menelurkan karya pertama D'Divo.

"Jadi ternyata banyak teman-teman yang nungguin dan kebetulan (D'Divo) udah sering konser di Indosiar eh ternyata banyak yang nanya konser terus tapi nggak ada lagu. Mereka nanya kapan ngeluarin single, terus kita inisiatif sejak setahun kemarin cari lagu dan dapatnya lagu dari Erie Suzan," ungkap Fildan.

Dalam kesempatan yang sama, Ical pun mengatakan meski gaya dan cara mereka bernyanyi sangat berbeda, justru hal itulah yang menjadi daya tarik D'Divo. Ia pun juga berujar bahwa banyak penggemar yang menyukai tiap aksi dari D'Divo.

2. Menyatu

Gambar

Oleh karena itu, Ical, Reza, Fildan, dan Gabhoy memutuskan untuk benar-benar menjadi sebuah grup vokal. Keseriusan mereka ini dibuktikan dengan diluncurkannya sebuah single perdana berjudul Cinta Separuh Jiwa yang diciptakan oleh Erie Suzan.

"Aman-aman aja, dan menurut kita jadi keunikan karena masing-masing punya warna berbeda dalam bernyanyi. Apalagi dalam satu lagu bisa dapat 4 karakter dan vocal kita 4 orang ini menyatu gitu," ujar Ical.

"Alhamdulillah respon penonton positif dan kita selalu maksimal ketika tampil. Makanya satu jam sebelum tampil kita latihan, harus latihan. Harusnya dilanjutin bakal sayang kalau nggak, makanya kita akhirnya ngeluarin single apalagi lagu ini udah jadi sejak setahun yang lalu dan baru launching tahun ini," tutup Ical.