KABAR GALERI VIDEO EVENT

Terima Lampu Merah, Puput LIDA 2019 Kembali Dapat Pelajaran Berharga dari Juri

Dhimas Nugraha | Jum'at, 12 April 2019 18:05 WIB
Terima Lampu Merah, Puput LIDA 2019 Kembali Dapat Pelajaran Berharga dari Juri

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) adalah kawah candradimuka bagi para penyanyi dangdut. Banyak sekali pelajaran berharga yang diterima para kontestan selama ikut ajang ini. Semua ini amat berguna untuk karier mereka di dunia nyata kelak. Puput duta dangdut Sulawesi Selatan, lagi-lagi mendapat pelajaran berharga dari juri pasca penampilannya di konser result Top 12 LIDA 2019.

Setelah penampilan pertamanya di konser Top 12 LIDA 2019, di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, (09/04/2019) kemarin, Puput dalam penampilannya waktu itu mendapat lampu merah dari juri Mae Soimah. Dia mendapat ilmu yang berharga dari Soimah soal perlunya stage act yang bagus.  

Lagi-lagi Puput setelah penampilannya di konser result top 12 semalam mendapat hasil yang sangat mengejutkan, Puput mendapat 3 lampu merah dari juri. "Tapi ini serius, malam ini ada apa dengan Puput mendapatkan tiga lampu merah waduh. Sekarang kita langsung tanyakan pada Inul Daratista yang bingung cukup lama, silahkan," kata Ramzi dan Irfan Hakim.

1 dari 2 halaman

1. Terlalu Banyak Salah Lirik

Terlalu Banyak Salah Lirik Puput dan Inul Daratista ©KapanLagi.com
Langsung saja Inul Daratista salah satu juri yang memberikan lampu merah kepada Puput maju ke depan memberikan tanggapan serta komentar untuknya, "Sebenarnya kamu tuh udah oke, udah all packed semua kamu sudah punya, saya rasa kamu udah tau kenapa saya sama juri yang lainnya memberikan lampu merah, kamu sadar? Yak benar, salah lirik," kata Inul Daratista.

Ternyata yang membuat Inul Daratista dan dua juri lainnya memberikan lampu merah kepada Puput karena terlalu banyak kesalahan dalam lirik ketika Puput tampil. Hal ini menurut mereka sangat fatal, dan Inul Daratista mempertanyakan sebenarnya apa yang membuat Puput bisa seperti ini.

"Saya melihat dia menyanyi seperti setengah hidup malam ini. Sebenarnya dari segi penjiwaan penghayatannya dia sudah mulai berbenah. Tapi malam ini sepertinya kamu ada sesuatu yang kamu pendam," sambung Inul Daratista.

Inul Daratista yang kecewa dengan penampilan Puput mengungkapkan rahasia sukses dan sekaligus menjadi masukan untuk Puput. "Kamu sebenarnya sudah enak membawakan lagu ini, tapi karena kamu sepertinya ragu dan kurang percaya diri yang buat kamu jadi seperti ini. Coba nak jangan kamu pendam, ungkapkan saja," bujuk Inul.

2 dari 2 halaman

2. Motivasi Untuk Maju

Dan tak lupa Inul Daratista selaku juri memberikan motivasi serta ilmu yang pastinya akan sangat bermanfaat untuknya. "Kalau kita bernyanyi sebagai seorang artis, itu intinya ada di komitmen. Bagaimana komitmen kamu dalam mempertanggung jawabkan apa yang sudah kamu punya," kata Inul.

"Tanggung jawab kamu untuk orang yang sudah memilih kamu itu harus kamu tekankan dalam dirimu. Dan hal yang sudah berlalu biar menjadi pelajaran, dan belajarlah dari yang sudah-sudah, ini yang harus kamu pikirkan dan tanamkan," sambung Inul Daratista memberikan motivasi kepada Puput.

Menurut Inul Daratista, Puput sangat berpotensi dan memiliki kualitas yang sangat mumpuni untuk menjadi seorang bintang. Namun semua kembali pada Puput, bagaimana nantinya dia memanfaatkan semua kelebihan yang ada di dalam dirinya.

Sungguh dalam penampilannya di top 12 ini, Puput benar-benar banyak mendapat ilmu yang sangat mahal dan berharga untuk dirinya, hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya lolos ke babak Top 9 LIDA 2019. Kalau sebelumnya Soimah yang memberi masukan, kini Inul Daratista si 'Ratu Ngebor' yang memberi masukan.

 

(kpl/irf/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑