KABAR GALERI VIDEO EVENT

Terpaksa Ucapkan Talak, Suami Ungkap Jenita Janet Punya Sifat Suka Melukai Diri Sendiri

Louvina Gita   | Selasa, 21 Januari 2020 13:03 WIB
Terpaksa Ucapkan Talak, Suami Ungkap Jenita Janet Punya Sifat Suka Melukai Diri Sendiri

Kapanlagi.com - Rumah tangga Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid tengah berada di ujung tanduk. Meski sudah menjalani proses mediasi (7/1) lalu, sayangnya masih belum ada titik temu diantara keduanya. Jenita tetap pada pendiriannya untuk berpisah, sedangkan Alief ingin mempertahankan pernikahannya.

Hari ini (21/1), pihak Alief diagendakan memberi jawaban atas gugatan yang diberikan oleh Jenita Janet. Marloncius Sihaloho, kuasa hukum Alief menjelaskan soal alasan mediasi kliennya dengan Jenita gagal beberapa waktu lalu.

"Jadi kalau menurut cerita mas Alief sidang berikutnya, mbak Jenita tetap bersikeras bahwa dia harus pisah dengan dasar mas Alief pernah mengucapkan talak di rumah mbak Jenita," tuturnya ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Selasa (21/1).

 

1 dari 2 halaman

1. Alief Terdesak

Menurut Marloncius, Alief menceritakan kalau saat itu ia terpaksa mengucapkan talak. Apalagi ia mengetahui kalau Jenita punya sifat yang bisa membahayakan diri bila kemauannya tak dituruti.

"Tapi situasi di situ (Alief) dalam keadaan terdesak dan mbak Jenita punya suatu sifat yang melukai diri sendiri apabila tidak mengikuti keinginan dia," terang Marloncius.

"Itu menurut pengakuan mas Alief ya (suka melukai diri sendiri), jadi apabila keinginannya tidak dipenuhi itu ya bersikap seperti itu lah mbak Janetnya. Jadi dalam situasi yang betul-betul mas Aliefnya pun terjepit, baru bangun, ya akhirnya dia ngucap (talak) walaupun dia mengucap satu. Tapi karena didesak terus ya terucap lah," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Takut Jenita Melukai Diri Sendiri

Karena takut akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan mengingat sifat yang dimiliki Jenita, Alief akhirnya memutuskan untuk mengucap talak pada pedangdut berusia 32 tahun itu.

"Itu (melukai diri sendiri) yang mas Alief takutkan, kalau memang keinginan (cerai) tidak dipenuhi," kata Marloncius.

(kpl/far/lou)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi