KABAR GALERI VIDEO EVENT

Terpisah dengan Sang Ayah Selama 12 Tahun, Anton Dapat Kejutan di Konser LIDA 2019

Mita Anandayu | Minggu, 03 Maret 2019 08:01 WIB
Terpisah dengan Sang Ayah Selama 12 Tahun, Anton Dapat Kejutan di Konser LIDA 2019

Kapanlagi.com - Konser grup 11 top 48 LIDA 2019 dibuka dengan semarak oleh musik komedi dari Dodit yang tampil bersahut – sahutan dengan Cak Blangkon. Aksi duet yang menurut mereka pertama dan terakhir kalinya ini membawakan lagu yang bercerita tentang jajanan anak SD dan koperasi sekolah.

Penampilan duet mereka pun berhasil mengundang gelak tawa dari seluruh penonton di studio bahkan membuat Soimah tertawa terpingkal-pingkal. Tak hanya itu saja yang membuat semarak konseri LIDA grup 11. Kejutan pun dihadiahkan untuk Anton, duta dari Kalimantan Utara. Apa itu?

 

1 dari 3 halaman

1. Terpisah Selama 12 Tahun

Terpisah Selama 12 Tahun © Indosiar
Tak berapa lama suasana di panggung LIDA 2019 pun berubah menjadi haru ketika Anton tampil membawakan lagu Pangeran Dangdut. Anton sebelumnya pernah mengaku bahwa dari kecil sudah terpisah dari ayahnya yang bekerja di luar negeri dan tidak pernah bertemu lagi selama 12 tahun.

Namun berkat LIDA 2019 tidak disangka Anton mendapatkan kejutan berupa rekaman video dari ayahnya yang meminta maaf karena belum bisa pulang sejak tahun 2007 dan berjanji akan segera menemui Anton serta mendukungnya untuk terus berkompetisi. Tak kuasa menahan haru, Anton terlihat menangis sepanjang menyaksikan video tersebut, begitu juga dengan seisi studio yang turut berurai air mata.

2 dari 3 halaman

2. Soimah Puji Ninda, Mateus Kurang Memuaskan

Kompetisi berlanjut ke penampilan Beni (Banten) dengan lagu Zakia yang mendapatkan masing–masing empat lampu biru dari Panel Provinsi dan Dewan Juri. Begitu juga dengan Kabut Biru dari Ninda (Jawa Tengah) yang berhasil memperoleh seluruh dukungan dari Panel Provinsi dan Dewan Juri atas aksi manis dan suara merdunya di atas panggung.

“Saya senang melihat penampilan kamu. Ekspresi, body language kamu oke," ujarnya.

Namun, sayang bagi Mateus (Nusa Tenggara Timur) yang menyanyikan lagu Anak Yang Malang, penampilannya dinilai keluar dari zona nyamannya sehingga menurut Inul Daratista. “Di awal ada fals dan masuknya kaget sehingga rasanya kurang dapet. Ada artikulasi kurang jelas dan improvisasi yang kurang stabil. Menurut saya suara, cengkok kamu ter-influence dengan suara wanita yg harusnya membawakan lagu ini," kata Inul.

3 dari 3 halaman

3. Mateus Tersenggol

Keempat Duta Provinsi telah memberikan penampilan terbaiknya, dan menempatkan Mateus (Nusa Tenggara Timur) harus rela meninggalkan panggung LIDA 2019 karena mendapatkan skor terendah 19.87. Dengan tersenggolnya Mateus, Nusa Tenggara Timur telah kehilangan seluruh Duta Provinsinya menyusul DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Papua, Sulawesi Barat, Riau, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

(kpl/edy/mit)


Reporter:  

Edy Suherli

↑