KABAR GALERI VIDEO EVENT

Tersenggol Dari Kompetisi Jirayut, Menangkan Hati Pemirsa Indonesia

Rezka Aulia | Kamis, 17 Januari 2019 14:27 WIB
Tersenggol Dari Kompetisi Jirayut, Menangkan Hati Pemirsa Indonesia

Kapanlagi.com - Tampan, muda dan bersuara indah membuat Jirayut sebagai paket lengkap di dunia hiburan. Peserta Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) asal Thailand ini memang menunjukkan sejuta pesonanya selama masa kompetisi. Mungkin penampilan Jirayut masih mendapat kritik namun bisa dikatakan semua yang ia sajikan di atas panggung amat menghibur.

Berasal dari provinsi Narathiwat, Thailand, Jirayut fasih berbahasa Thai dan sedikit Melayu. Pasalnya daerah domisili Jirayut menggunakan percampuran bahasa Thai dan Melayu. Meski demikian ia selalu didampingi penerjemah selama masa kompetisi.

"Tak apa meski pelan, yang penting apa yang saya katakan dimengerti sama lawan bicara," ujar Jirayut kala diwawancarai pada Oktober 2018.

1 dari 6 halaman

1. Kharismatik nan Jenaka

© KapanLagi.com/Nurwahyunan
Dibandingkan dengan peserta DAA4 asal Thailand dan peserta dari negara lainnya Jirayut memang memiliki keunikan sendiri. Apa saja keunikan dia yang membuat banyak orang memberikan simpati pada dirinya.

Dibandingkan dengan peserta DAA4 asal Thailand dan peserta dari negara lainnya Jirayut memang memiliki keunikan sendiri. Apa saja keunikan dia yang membuat banyak orang memberikan simpati pada dirinya.

Meski penampilannya gemulai, namun Jirayut hobby bermain Volly Ball. Di sekolahnya dia masuk dalam team Volly Ball. Beberapa foto Jirayut dengan teman-teman satu team-nya sempat ditampilkan di panggung DAA4.

2 dari 6 halaman

2. Dapat Hati Juri dan Komentator

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Tarikan nada yang diambil Jirayut selalu bisa membuat pemirsa DAA4 terlena. Begitu pula dengan para juri dan komentator yang gemas dibuatnya. Ia dan Mae Soimah memiliki chemistry unik di atas panggung.

Jirayut dan Soimah saling goda dan menampilkan stage act yang apik. Sejumlah komentator sempat memberikan janji untuk Jirayut jika ia bisa melenggang sampai ke babak Top 3 DAA4. Mereka yang menjanjikan hadiah antara lain: Soimah Rp 20 juta, Kak Rose Rp 10 juta.

Penyanyi muda bernama asli Afisan ini pun menyajikan aksi terbaiknya di atas panggung. Ia menjadi satu-satunya kontestan asal Thailand yang mampu menembus babak Top 10 DAA4.

3 dari 6 halaman

3. Tersenggol di 8 Besar

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Meski telah memikat banyak hati, namun peruntungan Jirayut di DAA4 harus terhenti. Jirayut tersenggol saat hendak melaju ke babak Top 8 DAA4. Kala itu ia tak kuasa membendung air matanya saat tahu ia satu poin lebih rendah dari Jamila.

Malam terakhirnya di DAA4 Jirayut membawakan lagu Secawan Madu. Lagu satu ini cukup memberi tantangan bagi Jirayut, namun ia berusaha memberi yang terbaik. Penampilan ini dipuji para komentator, bahkan ia mendapatkan standing ovation dari Inul Daratista, Kak Rose dan Defrico Audy.

"Hari ini saya sudah berusaha, tapi akhirnya tersenggol juga. Terima kasih semua yang sudah mendukung saya. Walau saya tak lolos, tapi akan tetap belajar musik dangdut. Saya bangga bisa melaju sampai sejauh ini di DAA4," katanya malam itu.

Tersenggolnya Jirayut ini diiringi air mata rekan sesama kontestan, host, komentator dan tentu saja pemirsa DAA4. Aksi panggung Jirayut yang atraktif dan mengundang gelak tawa ini tentu akan dirindukan di panggung DAA4.

4 dari 6 halaman

4. Masih di Indonesia

Nyatanya meski tak lagi berkompetisi, Jirayut masih tetap hadir di layar Indosiar. Ia dipercaya sebagai pemandu acara alias host bersama Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga dan Uyaina Arshad. Peran baru ini diakui Jirayut sempat membuatnya amat nervous.

"Nervous ya, biasa menyanyi sekarang jadi host. Alhamdulillah dapat ilmu lain," kata Jirayut yang juga menambahkan jika tak mengetahui hingga kapan dirinya akan dipercaya untuk menjadi host Dangdut Academy Asia 4.

Memandu acara sebesar DAA4 menjadi debut Jirayut sebagai host. Ini juga menjadi ajang pembelajarannya untuk menekuni dunia hiburan lebih jauh. Kehadiran Jirayut pun disambut antusias penggemar kontes dangdut paling bergengsi ini.

5 dari 6 halaman

5. Mirip Irfan atau Al?

Mirip Irfan atau Al? Istimewa
Rasanya semua bakal setuju kalau kesan pertama yang ditinggal Jirayut adalah sesosok pemuda berwajah tampan. Namun bila dilihat lebih lama akan terlihat sedikit kemiripan Jirayut dengan pesohor Indonesia. Di awal masa kemunculannya ia disamakan dengan seleb ganteng Al Ghazali.

Namun sejak menjadi host DAA4 bersama Irfan Hakim banyak pula yang melihat kemiripan keduanya. Postur tubuh yang serupa membuat jarak usia diantara keduanya seolah tak ada. Irfan bahkan sempat mengunggah foto dengan caption, "Bukan adik-kakak tapi adik-kakek."

Kalau menurut KLovers sendiri Jirayut lebih mirip Al Ghazali atau Irfan Hakim?

6 dari 6 halaman

6. Rencana Karier Jirayut

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Pasca tersenggol Jirayut masih menghabiskan cukup banyak waktu di Indonesia. Selain menjadi host DAA4 ia sempat terlibat di drama musikal Cinta 24 Karat. Ia mendapatkan peran di acara yang menjadi bagian dari perayaan HUT ke-24 Indosiar.

Mendapatkan peran di Drama Musikal Cinta 24 Karat, Jirayut mendapatkan peran lucu dan gemas sesuai dengan karakter aslinya. "Ini pertama kali saya ikut. Tapi untungnya saya cakap dengan bahasa saya sendiri (bahasa Thailand)" ungkapnya.

Jirayut rencananya baru akan ikut memandu acara LIDA 2019 pada 25 Januari mendatang. Saat ini, ia sedang berada di Thailand guna mengurus berbagai persiapan sebagai host LIDA 2019, salah satunya memperpanjang visa kunjungan ke Indonesia. Ia diketahui pulang ke negaranya sejak tanggal 12 Januari 2019 setelah mengikuti kompetisi DA Asia 4.

Jadi KLovers penggemar Jirayut masih punya banyak waktu untuk menikmati aksi panggung menggemaskan Jirayut. Penampilan Jirayut yang mana sih yang paling berkesan di benak KLovers?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑