KABAR GALERI VIDEO EVENT

Tiba di Banda Aceh, Faul LIDA Kembali Dinobatkan Sebagai Duta Budaya, Selamat!

Louvina Gita | Selasa, 21 Mei 2019 10:48 WIB
Tiba di Banda Aceh, Faul LIDA Kembali Dinobatkan Sebagai Duta Budaya, Selamat!

Kapanlagi.com - Juara kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Fauzul Abadi atau yang juga akrab disapa Faul, kini tengah disibukkan dengan sederet kegiatan. Yang terbaru, ia ditunjuk sebagai Duta Budaya Provinsi Aceh.

Sebelumnya, Faul juga sudah dinobatkan sebagai Duta Budaya Kabupaten Bener Meriah. Disambut pejabat pemerintahan setempat, pagi tadi Faul sudah berada di Banda Aceh.

1 dari 2 halaman

1. Ngabuburit Bareng Warga Aceh

Ngabuburit Bareng Warga Aceh Faul dinobatkan sebagai Duta Budaya Provinsi Aceh. (credit: Indosiar)
Selain pejabat pemerintahan setempat, Faul juga disambut oleh Agam dan Inong Aceh Besar 2018. Mereka adalah Duta Wisata Aceh.

Tampak dipenuhi perasaan bahagia, Faul juga menyempatkan untuk berbincang santai dengan beberapa orang yang hadir menyambutnya. Tak sekedar penobatan Faul, rencananya sore nanti (21/5) akan ada acara ngabuburit bareng warga Aceh.

"Aku hari ini udah nggak sabar pengen ketemu sama warga Aceh khususnya. Dan pengen ketemu bareng terus nanti ada acara ngabuburit bareng bersama warga Aceh khususnya," tutur Faul.

2 dari 2 halaman

2. Duta Budaya

Senin, 6 Mei 2019 lalu, Faul dianugerahi langsung oleh Bupati Bener Meriah, Sarkawi. Disaksikan masyarakat yang hadir, Sarkawi menetapkan Faul menjadi seorang duta budaya.

"Seluruh kontribusi yang diberikan Faul pada Liga Dangdut Indosiar lalu, memperkenalkan Gayo, budaya Gayo, nyanyian Gayo, kopi Gayo. Maka kami memberikan apresiasi khusus kepada Fauzul Abadi ataupun Faul dengan menetapkannya menjadi Duta Budaya Bener Meriah," tutur Sarkawi. Sekali lagi selamat buat Faul!

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑