Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Trauma Gara-gara Perkataan Orangtua Ayu Ting Ting, Anak KD Berusia 12 Tahun Sakit Berhari-hari

Selasa, 09 November 2021 19:15 WIB
Trauma Gara-gara Perkataan Orangtua Ayu Ting Ting, Anak KD Berusia 12 Tahun Sakit Berhari-hari
Ayah Ojak dan Umi Kalsum orangtua Ayu Ting Ting © instagram.com/mom_ayting92_

Kapanlagi.com - Kedua orangtua pedangdut Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, telah dilaporkan oleh orang tua Kartika Damayanti (KD) ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11). Hal ini dilakukan lantaran anak KD mengalami trauma hingga jatuh sakit akibat perbuatan orang tua pelantun Alamat Palsu tersebut.

Kuasa hukum pihak KD pun menyambangi KPAI untuk mengadukan hal tersebut. Kejadian orangtua Ayu Ting Ting ketika menyambangi kediaman kliennya itu rupanya meninggalkan efek negatif.

"Hari ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia menerima kuasa orangtua dari Kartika Damayanti, buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD," ungkap kuasa hukum orangtua KD, Pitra Romadoni saat ditemui di KPAI kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

"Di mana terlapor ini AR dan UK datang pda Juli 2021 ke Bojonegoro. Kita proses ini karena adik R, mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro," lanjutnya.

1. Sakit 4 Hari Setelah Temui Ayah Ojak dan Umi Kalsum

Gambar

Saat melakukan pengaduan, Pitra Romadoni dimintai keterangan oleh pihak KPAI sebanyak 10 pertanyaan yang mana semuanya berkaitan dengan apa yang dialami anak KD. Menurut Pitra, bentuk trauma yang dialami bocah 12 tahun itu atas dugaan pelabrakan orangtua Ayu Ting Ting adalah sampai sakit berhari-hari karena mendengar kalimat yang dilontarkan mereka.

"Ada kata kata hal hal yang berbau tentang istilahnya sensitif, kepribadian. Langsung sakit, nangis, besoknya demam 4 hari berturut turut. Bayangin kita deman paling lama 2 hari gitu," ujar Pitra.

Aduan orangtua KD ini sudah tercantum dalam nomor aduan 432/KPAI/PGDN/11/2021, pihak Pitra Romadoni juga sudah dimintai keterangan sebanyak 10 pertanyaan, berkaitan dengan yang dialami anak KD. Diketahui sebelumnya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum sempat menyambangi kediaman KD, yang diketahui sebagai admin akun haters Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Tetapi, KD sendiri tak ada di sana karena bekerja di Singapura.