KABAR GALERI VIDEO EVENT

Tyka Zatyka, Kuda Hitam yang Punya Banyak Senjata

Rezka Aulia   | Minggu, 18 November 2018 16:26 WIB
Tyka Zatyka, Kuda Hitam yang Punya Banyak Senjata
Kuda hitam satu ini miliki banyak potensi. (KapanLagi.com/Nurwahyunan)

Kapanlagi.com - Tyka Zatyka salah seorang peserta Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) yang banyak memiliki "senjata". Soimah menyebutnya sebagai kuda hitam di pentas DAA4 ini. Apakah dia terbebani dengan sebutan ini?

Peserta asal Malaysia ini mencuri perhatian saat menunjukkan kebolehannya menyanyi keroncong saat berada di Top 30. Mendapat kesempatan tampil di Top 24 group 5, Tyka ternyata benar-benar membuat Soimah kagum. Ia memadukan dangdut, melayu dan keroncong dalam tembang Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu. Tanpa sengaja Mae (begitu sapaan buat Soimah) melihat Tyka juga punya kemampuan Seriosa.

1. Kuasai Dangdut, Melayu, Keroncong, Hingga Seriosa

Hanya, kata Soaimah, Tyka harus bisa membedakan saat menyanyikan lagu dalam irama keroncong dan saat irama Seriosa. "Dia punya senjata baru lagi ni, kalau sebelumnya melayu, dangdut dan keroncong. Sekarang tambah seriosa," puji Soimah.

Apa tanggapan Tyka dapat julukan kuda hitam? "Sejujurnya saya pun tidak pernah meletakkn diri saya sebagai kuda hitam. Mungkin karena komentator melihat saya berkebolehan menyanyi banyak genre. Dan mereka meletakkan gelaran itu buat saya," katanya.

2. Berharap Lolos Babak Selanjutnya

Tyka sedikit terbebani dengan julukan kuda hitam ini. "Hehehe terbebani sedikit saja. Tapi saya coba positifkan diri dan belajar lebih baik lagi dari Cikgu Adibal Syahrul. Semua ini untuk menampilkan yang terbaik di DAA4," katanya.

Gelar kuda hitam menjadikan Tyka makin bersemangat. Dan berusaha selalu menampilkan yang terbaik. "Doakan saya semoga lulus ya ke babak selanjutnya ya," pintanya.

Editor:   Rezka Aulia