KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ucie Sucita Tak Menyangka Diajukan Jadi Duta Pariwisata Jawa Barat

Rezka Aulia | Senin, 14 Januari 2019 11:27 WIB
Ucie Sucita Tak Menyangka Diajukan Jadi Duta Pariwisata Jawa Barat

Kapanlagi.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang mencari sosok perempuan untuk dijadikan Duta Pariwisata Jawa Barat. Hal itu, ia umumkan di akun instagram miliknya. Ia juga meminta kepada warga Jawa Barat untuk ikut membantunya dengan menyodorkan nama yang layak menjadi Duta Pariwisata Jawa Barat.

"Dicari Duta Pariwisata Jawa Barat yang akan tampil di ragam materi promosi pariwisata Jabar. Yang dicari adalah Perempuan, memiliki kepribadian positif dan memiliki aura kharisma dan daya endorse besar yang membuat para wisatawan terpesona dan mau datang berwisata ke Jawa Barat yang wonderful. Ada usulan siapa?" tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Jumat (11/1).

1 dari 2 halaman

1. Amat Terkejut

Amat Terkejut instagram.com/ucie_sucita
Pengumuman tersebut, sontak disambut riuh warganet. Dari puluhan ribu komentar, mereka mengajukan beberapa nama selebriti menjadi kandidatnya. Nama-nama itu di antaranya adalah Isyana Sarasvati, Vania Herlambang, Ucie Sucita, Della Puspita, dan masih banyak lagi.

Mengetahui namanya ikut dijadikan kandidat, Ucie Sucita mengaku kaget sekaligus senang. Saat ini, pedangdut yang berasal dari Sumedang itu dipercaya Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk menjadikannya Duta Pariwisata.

"Kaget lah, dengan share instagram oleh Bapak Gubernur Pak Ridwan Kamil jadi banyak yang mention ke aku juga. Alhmadulillah ternyata netizen pada tahu Ucie Sucita supaya dipilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat, padahal aku sudah jadi Duta Pariwisata Sumedang," kata Ucie Sucita saat dihubungi awak media, Sabtu (12/1).

2 dari 2 halaman

2. Bakal Jadi Tantangan

Pelantun Dibuang Sayang itu pun mengaku tidak akan menyiakan kesempatan dan akan menjalankan amanah dengan baik apabila terpilih menjadi Duta Pariwisata Jawa Barat.

"Kalau memang kepilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat. Jadi sekalian enggak cuma di Sumedang aja, wawasan aku semakin bertambah lagi di seluruh Jawa Barat," tuturnya.

"Sebenarnya ini jadi tantangan buat aku juga. Sebelumnya aku kan Duta Pariwisata Sumedang, terus kalau aku jadi Duta Pariwisata Jawa Barat pasti. tanggung jawabnya lebih besar. Dan pastinya bakal lebih seru," pungkas Ucie.

 

 

 

 

 

 

(kpl/dan/rna)


Reporter:  

Dadan Deva

↑