KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ungkapan Duka Serta Terima Kasih, NDX A.K.A. Persembahkan Lagu Khusus Untuk Didi Kempot

Selasa, 05 Mei 2020 21:21 WIB
Ungkapan Duka Serta Terima Kasih, NDX A.K.A. Persembahkan Lagu Khusus Untuk Didi Kempot

Kapanlagi.com - Maestro musik campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pada pukul 7.30 WIB. Kepergian Didi Kempot yang bisa dibilang tiba-tiba ini mengejutkan banyak orang, salah satunya adalah NDX A.K.A.

Sebagai salah satu junior dan sama-sama berasal dari Jawa Tengah, NDX begitu menghormati sosok The Godfather of Broken Heart ini. Bahkan, ketika kabar kepergian Didi Kempot sampai di telinganya, mereka langsung menciptakan lagu khusus mengantar kepergian Didi Kempot.

"Judulnya itu Selamat Jalan Pakde Didi Kempot. Liriknya bahasa Jawa. Kurang lebih tentang bagaiamana saya kagum sama lagu-lagunya. Gimana saya juga tumbuh lewat lagu sakit hatinya. Terima kasih karena ketika saya galau  ditemanin lagu sakit hatinya beliau," kata Nanda NDX saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (5/5/2020).

 

1 dari 3 halaman

1. Sangat Menginspirasi

Bagi NDX.A.K.A. sendiri, Didi Kempot adalah salah satu musisi menginspirasi. Beberapa lagu ciptaan NDX juga terinspirasi dari lagu-lagu ciptaan Didi Kempot. Mereka berkeinginan suatu saat ingin manggung keliling dunia bersama Didi Kempot.

"Beliau sangat menginspirasi NDX. Saya mau sekali keliling dunia nyanyi pakai bahasa Jawa sama beliau," ujarnya.

2 dari 3 halaman

2. Pertemuan Terakhir

Nanda pun menceritakan pertemuan terakhirnya dengan mendiang Didi Kempot. Saat itu, ia meminta izin untuk mengaransemen lagu Cidro yang akan mereka nyanyikan bareng bersama Didi.

Namun karena saat itu nama Didi Kempot meledak dan jadwalnya pun semakin padat, lagu tersebut urung digarap sampai saat ini.

"Terakhir itu Juni 2018. Di situ saya bilang kalau dia itu inspirasi saya. Kalau boleh saya mau featuring nyanyikan lagu Cidro. Dia nyanyi sata ngerap," papar Nanda. 

"Beliau setuju dan saya disuruh buat musiknya. Tapi sayang belum sempat saya kasih. Karena kita kan ketemu 2018 dan beliau di akhir 2018 sampai 2019 booming dan sangat sibuk. Belum sempat bertemu," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

3. Syok Dengan Didi Kempot Meninggal

Bagi NDX sendiri, Didi Kempot adalah orang yang sangat ramah dan terbuka, apalagi dengan musisi junior. Oleh karena itu, ia begitu kaget dan merinding ketika mendengar Didi Kempot meninggal dunia.

"Syok banget mas, kaget. Tadi pas nyanyiin lagu itu merinding seluruh badan," ucap Nanda.

"Beliau itu sumeh (gampang tersenyum/murah senyum). Sama kami yang bisa dibilang junior sangat terbuka," tukasnya.

 

©instagram.com/ndxakatv

(kpl/pur/dwn)