KABAR GALERI VIDEO EVENT

Usai Jadi Juara I, Faul Langsung Boyong Piala Bergilir LIDA ke Kampung Halaman

Louvina Gita | Sabtu, 04 Mei 2019 09:25 WIB
Usai Jadi Juara I, Faul Langsung Boyong Piala Bergilir LIDA ke Kampung Halaman

Kapanlagi.com - Fauzul Abadi (Faul) menjadi juara I Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Ia pun berhak meraih hadiah uang sebesar Rp500 juta dari pihak Indosiar selaku penyelenggara, trofi juara, dan piala bergilir LIDA yang pada tahun lalu berada di Sulawesi Selatan.

Piala bergilir LIDA tersebut langsung dibawa Faul ke kampung halamannya, Aceh, tidak lama setelah acara LIDA 2019 selesai diselenggarakan, Sabtu dini hari (4/5/2019). Di sana, ia akan merayakan kemenangan bersama warga Aceh dan menaruh piala tersebut di sana.

“Dini hari ini Faul akan kami antar pulang ke Aceh karena akan disambut pawai di sana dan kami beri kesempatan selama lima hari untuk mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah disupport di liga dangdut ini “ucap Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad di studio 5 Indosiar, Jakarta usai acara LIDA 2019.

1 dari 2 halaman

1. Pulang Kampung

Pulang Kampung Faul pulang kampung (credit: Kapanlagicom)
Pagi tadi, Faul terlihat sudah berada di bandara dan bersiap untuk pulang ke Aceh. Kehadiran Faul di bandara di sambut masyarakat yang tengah berada di tempat yang sama. Bahkan di kesempatan itu juga ia menyempatkan untuk berfoto bersama dengan penggemarnya.

Setelah melewati perjalanan panjang dari audisi hingga kompetisi yang berbulan-bulan lamanya, akhirnya Faul, wakil provinsi Aceh berhasil meraih tahta tertinggi Liga Dangdut Indonesia (2019) tadi malam.

Faul menyempatkan berfoto dengan penggemar saat di bandara. (credit: Kapanlagicom)Faul menyempatkan berfoto dengan penggemar saat di bandara. (credit: Kapanlagicom)

2 dari 2 halaman

2. Disiarkan Ekslusif

Tak hanya Faul yang akan mudik ke kampung halamannya, Puput yang menjadi juara II dan Sheyla, juara III, juga akan diberikan kesempatan untuk merayakan gelar juara yang diraih sekaligus untuk melepas rindu dengan keluarga dan masyarakat di kampung halamannya.

Kepulangan ketiga grand finalis LIDA 2019 ke kampung halamannya, akan disiarkan secara eksklusif Indosiar. “Semoga sambutan di sana, baik dari Aceh, Sulawesi Selatan maupun Maluku itu sangat besar dan ini akan memberikan kesempatan lagi, adrenalin kepada provinsi-provinsi lain untuk tahun depan, tahun berikutnya lagi mengirimkan talent-talentnya yang luar biasa sehingga benefit dari provinsi tersebut kalau talentnya bisa sampai tiga besar, eksposur luar biasa potensi wilayahnya baik dari segi budaya, kuliner, dan sebagainya,” kata Harsiwi Achmad.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑