Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ustaz Yusuf Mansur Beri Pesan untuk Lesti Kejora, Sebut Rizky Billar Layak Dapat Kesempatan Kedua

Jum'at, 07 Oktober 2022 20:53 WIB
Ustaz Yusuf Mansur Beri Pesan untuk Lesti Kejora, Sebut Rizky Billar Layak Dapat Kesempatan Kedua
Yusuf Mansur - Rizky Billar - Lesti ©KapanLagi.com/Budy Santoso - instagram.com/lestykejora

Kapanlagi.com - Ustaz Yusuf Mansur ikut menanggapi persoalan rumah tangga Lesti dan Rizky Billar yang sedang dilanda masalah. Diketahui Lesti melaporkan Rizky Billar dengan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) .

"Lesti itu bukan orang lain bagi Daarul Quran. Adiknya itu di sini. Dia suka nengokin sama Billar," kata Ustaz Yusuf Mansur di Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Jumat (7/10).

Saat mendengar pertama kali rumah tangga Lesti dan Billar bermasalah, ia mengaku menjadi salah satu orang yang ikut terkejut. "Kayaknya mesra sekali waktu menikah. Terlihat harmonis. Seperti nggak ada apa-apa," tuturnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Doakan yang Terbaik

Gambar

Sebagai pemuka agama, dirinya pun mendoakan yang terbaik untuk Lesti dan Rizky Billar dalam menyelesaikan rumah tangganya.

"Tapi saya sih melihat dari sisi manusia, mudah mudahan ada kesempatan dan jadi lebih baik lagi," tuturnya.

2. Kesempatan Kedua untuk Billar

Ia sendiri menentang adanya kekerasan yang dilakukan suami terhadap istri. Namun begitu, lanjut pria yang akrab disapa UYM tersebut, alangkah lebih baik jika Lesti membuka pintu maaf kepada Billar dan kembali melanjutkan biduk rumah tangga.

"Saya sih sebenarnya nggak mau ikut campur. Tapi kalau dia (Billar) minta maaf dan berjanji akan lebih baik daripada kemarin, ya kasih kesempatan. Ini dari kacamata saya. Karena orang keliru harus dikasih kesempatan. Barangkali bisa nih bertahan dan berbaikan lagi. Cari yang sempurna kan sulit," tuturnya.

3. Pentingnya Doa Agar Pasangan Menjadi Lebih Baik

Cara untuk bisa memaafkan dan kembali membina rumah tangga tanpa mengungkit kembali kesalahan dari pasangan, kata Ustaz Yusuf Mansur adalah dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Banyak kok di dunia ini yang tadinya suaminya berengsek tapi si istri bertahan, dia salat malam, berdoa. Malah jadi lebih baik si suaminya atau sebaliknya seorang suami yang bertahan dengan istri yang kacau dengan cara berdoa dekatkan diri dengan Allah," tuturnya.

Menurut UYM, pesan tersebut bukan hanya ditujukan kepada Lesti dan Rizky Billar, namun juga bagi mereka yang sedang bermasalah dalam rumah tangga.