KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Vina Panduwinata Persembahkan 'Surat Cinta', Fildan DA Bikin Juri Nangis di LIDA 2019

Mita Anandayu | Jum'at, 08 Februari 2019 12:10 WIB
Vina Panduwinata Persembahkan 'Surat Cinta', Fildan DA Bikin Juri Nangis di LIDA 2019

Kapanlagi.com - Juri tamu non dangdut selalu hadir di setiap episode LIDA 2019. Setelah sebelumnya menghadirkan pengacara kondang, Hotman Paris, kali ini giliran Vina Panduwinata mewarnai keseruan LIDA 2019 Top 64.

Diva Pop Indonesia itu mempersembahkan Surat Cinta di atas panggung LIDA 2019. Para peserta, dewan juri hingga penonton pun bernostalgia bersama. Seperti halnya juri tamu non dangdut lainnya, Vina pun mengucapkan ikrar agar bertindak adil dan tidak berpihak kepada siapapun.

Vina Panduwinata menyanyikan lagu Surat Cinta di LIDA 2019 © IndosiarVina Panduwinata menyanyikan lagu Surat Cinta di LIDA 2019 © Indosiar

1 dari 3 halaman

1. Serli Jadi Peserta Pembuka

Serli Jadi Peserta Pembuka Serli duta provinsi Nusa Tenggara Timur © Indosiar
Serli, duta provinsi Nusa Tenggara Timur, menjadi pembuka kompetisi di Top 64 LIDA 2019 di Grup 7. Menyanyikan lagu Mabuk Duit, Serli hanya berhasil mencuri perhatian Vina Panduwinata untuk menekan tombol biru. Sementara empat juri lainnya kurang menyukai penampilan Serli.

“Kamu nyanyinya dari awal sampe belakang fals dan kurang dalam menginterpretasikan lagu sehingga pesannya tidak sampai”, kritik Nassar.

Berbeda dengan Serli, Alif dari provinsi Kalimantan Timur justru hanya mendapat lampu merah dari Inul Daratista. Alif berhasil menyanyikan lagu Datang Untuk Pergi hingga mendapat empat lampu biru dari Dewan Juri. Dua peserta lainnya yakni Irma (Sumatera Utara) dan Riswan (Kalimantan Tengah) juga berupaya semaksimal mungkin untuk tetap bertahan di kompetisi LIDA 2019.

2 dari 3 halaman

2. Penampilan Spesial Fildan DA

Penampilan Spesial Fildan DA Fildan menyanyikan lagu Aku Pergi © Indosiar
Fildan DA turut hadir di panggung LIDA 2019 semalam. Di tengah kompetisi yang berlangsung sengit semalam, Studio 5 Indosiar seketika dibuat haru oleh penampilan Fildan DA yang menyanyikan single terbarunya berjudul Aku Pergi.

Ini merupakan lagu baru yang dirilis oleh Fildan. Lagu tersebut menceritakan tentang pengkhianatan cinta dan untuk pertama kalinya dinyanyikan di panggung LIDA 2019. Para juri pun terhanyut dengan penampilan Fildan DA, tak terkecuali Nassar dan Soimah hingga berurai air mata.

3 dari 3 halaman

3. Nilai Akhir

Pengumuman perolehan skor LIDA 2019 menjadi bagian yang menegangkan bagi para peserta. Akumulasi perolehan dukungan dengan perolehan nilai dari Dewan Juri serta Panel Provinsi menempatkan Alif (Kalimantan Timur) berada di posisi teratas dengan total skor sebesar 34,41% disusul oleh Riswan (Kalimantan Tengah) di posisi kedua dengan skor 23,92% dan Irma (Sumatera Utara) di urutan ketiga dengan skor 22,71%. Serli (Nusa Tenggara Timur) menjadi peserta dengan perolehan terendah yakni 18,96%. Dengan demikian Serli menjadi peserta ketujuh yang tersenggol dari Top 64 LIDA 2019.

Kompetisi masih terus berlanjut malam nanti. Iin (Nusa Tenggara Barat), Melki (Gorontalo), Viki (Sumatera Selatan), dan Wulan (Riau) yang tergabung dalam Grup 8 LIDA 2019 siap bertarung malam nanti. Richie “Five Minutes” akan kembali hadir sebagai juri tamu non dangdut. Ditayangkan LIVE di Indosiar, Konser LIDA 2019 Top 64 Grup 8 mulai pukul 19.00 WIB dari Studio 5 Indosiar. Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

(kpl/edy/mit)


Reporter:  

Edy Suherli

↑