Delon
Personal
  • Tanggal Lahir

    20 Mei 1978
  • Kota Lahir

    -
  • Agama

    -
  • Gender

    Laki-Laki

Stanislaus Alexander Liauw Dalon Thamrin lebih dikenal sebagai Delon Thamrin, dikenal sebagai penyanyi yang tumbuh dari ajang adu bakat Indonesian Idol pertama (2004). Pria kelahiran 20 Mei 1978 itu, menduduki posisi kedua, setelah kalah unggul dengan Joy Tobing.

Namun Delon, demikian biasa dipanggil, akhirnya menjadi pemenang Indonesian Idol beberapa bulan kemudian. Hal ini setelah Joy Tobing memutuskan untuk keluar dari manajemen artis IP (Indomugi Pratama) sebagai pihak manajemen yang ditunjuk oleh FreMantle Media selaku pemegang brand Indonesian Idol bersama dengan RCTI, BMG dan IP Manajemen. Proses keluarnya Joy berlangsung secara alot dan penuh 'konflik'.

Setelah Indonesian Idol, Delon pun berkesempatan merilis album, di antaranya, album perdananya BAHAGIAKU yang kemudian mendapatkan double platinum dalam waktu dua bulan setelah peluncurannya. Menyusul album keduanya, THE SWEETEST GIFT FROM DELON yang bertema hari Natal, single Terjaga Di Setiap Mimpi pada album PORTRAIT OF YOVIE, single Kokoronotomo duet dengan Mayumi Itsuwa pada album BEST DUET LOVE SONG, single Satu Hanya Kamu duet dengan Pingkan Mambo di album terbaru Pingkan, dan soundtrack untuk film VINA BILANG CINTA. Selain itu Delon juga banyak membintangi iklan, bermain sinetron dan film layar perak.

Debut akting Delon lewat film layar lebar yang dibintanginya bersama aktris Rachel Maryam, dalam VINA BILANG CINTA (2005).

Penyanyi yang pernah digosipkan dengan artis cantik Sandra Dewi kembali meluncurkan album terbarunya pada Februari 2008. Album ketiga Delon diberi tajuk PERASAANKU. Selain lagu Terbalik, di album ini Delon juga menjagokan lagu Indah Pada Waktunya yang berduet dengan Irene, pemenang ajang kontes bernyanyi Duet Bareng Delon.

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad