Dewi Hughes

Dewi Hughes, demikian dirinya lebih dikenal, padahal ia memiliki nama lengkap Desak Made Hugeshia Dewi. Perempuan kelahiran Bali, 2 Maret 1971 ini, dikenal sebagai bintang film, presenter, penulis dan aktivis sosial.

Hughes yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara ini adalah istri aktivis Roy Imanuel, setelah perkawinannya dengan Ahmad Hestiafin yang mantan karyawan PT Freeport, Irian Jaya itu gagal dijalaninya.

KARIR
Berawal dari seringnya menjadi penjaga pameran buku untuk mendapatkan uang tambahan, di pameran itulah dia bertemu Kak Seto. Berkat Kak Seto, ia membuat Hughes Party House. Kak Seto juga mendorong serta menyemangati Hughes untuk menjadi presenter di TV.

Kini perempuan subur ini mengeluti pendidikan dunia anak-anak dan mendirikan Dewi Hughes Foundation Internasional (DHFI) dan juga memiliki I-Hughes Scholling, yaitu sebuah lembaga pendidikan yang memberikan pendidikan alternatif. Selain itu mantan presenter program Angin Malam (RCTI), Mimpi Kali Yee (SCTV) itu, juga menyelenggarakan pendidikan presenter anak.

Penulis buku Kamu Juga Bisa Jadi Presenter Cilik ini, juga aktif berbicara tentang trafficking (perdagangan manusia). Bahkan Hughes menjadi duta trafficking nasional untuk pemberantasan trafficking di Indonesia.
Lebih Lengkap