Dhawiya


Dhawiya Zaida adalah putri bungsu dari pasangan Elvy Sukaesih dan Zaedun Zeth. Elvy Sukaesih dikenal sebagi pedangdut ternama Indonesia sedangkan Zedun Zeth adalah musisi di balik kesuksesan Elvy dan Rhoma Irama. Merasakan ketenaran ibunya sebagai penyanyi dangdut membuat Dhawiya bercita-cita menjadi penyanyi dangdut sejak kecil.

KARIR

Akrab dengan dunia musik sejak kecil, Dhawiya sebenarnya sudah mulai rekaman ketika menginjak usia SD. Kelas 6 SD ia sudah merekam 5 buah lagu namun tidak ada album yang dirilis. Proses rekaman tersebut terhenti karena Dhawiya terkena penyakit sinusitis.

Ketika kelas 2 SMP, ayahnya mencoba memperbaiki rekaman yang sempat terbengkalai tersebut namun gagal karena suara Dhawiya telah berubah. Sekitar tahun 2000, orang tua Dhawiya membuat sebuah studio rekaman di rumah. Saat itu Dhawiya mulai mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi dangdut.

Album tersebut rencananya berisi lagu-lagu hits Elvy Sukaesih yang diaransemen ulang oleh sang ayah. Sayang, belum sempat rencana tersebut terealisasi, sang ayah meninggal dunia pada 26 September 2002.

Tahun 2005, Asha Shara yang masih bersaudara dengan Dhawiya mampir ke rumah Dhawiya setelah mengikuti casting program EXTRAVAGANZA ABG. Tertarik dengan program komedi tersebut, Dhawiya mengikuti jejak Asha untuk casting. Ternyata aktingnya memikat pihak Trans TV dan Dhawiya pun segera dikontrak untuk acara SKETSA KOMEDI. Acara ini kemudian membuat namanya makin dikenal di layar kaca.

Asyik menekuni dunia komedi tidak membuat Dhawiya lupa akan mimpinya untuk membuat album. Tahun 2010, ia merilis single berjudul Aduh Bingung ciptaan Rika Roeslan. Dalam penggrapan video klipnya, Dhawiya dibantu oleh beberapa teman artis lainnya seperti Ingrid Widjanarko, Adam Jordan, Indra L Bruggman dan Dennis Adhiswara.

DISKOGRAFI

ADUH BINGUNG (2010)


TV SHOW
EXTRAVAGANZA ABG
TAKE A CELEBRITY OUT

Lebih Lengkap