Diego Muhammad

Pemain naturalisasi yang memiliki nama lengkap Diego Robbie Michiels resmi menjadi warga negara Indonesia pada tanggal 7 April 2011. Akrab dipanggil Diego, sang pesepakbola lahir pada 8 Agustus 1990 di Deventer, Belanda. Namun, setelah menjadi seorang mualaf Diego mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels di awal tahun 2013.

Sebelum meniti karir di Indonesia, Diego sempat bermain di klub DVV RDC Deventer dan Go AHead Eagles. Ia juga dikenal memiliki kemampuan sebagai Wingbek karena keahliannya dalam menjaga banteng pertahanan tim.

Putra dari pasangan Robbie Michiels yang berasal dari Jakarta dan Annet Kloppernburg berasal dari Belanda, memulai debut karirnya sebagai pemain sepakbola di tanah air sejak menempati posisi Bek klub Pelita Jaya. Ia kemudian didaulat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 tahun 2011. Selama perjalanan karirnya di Timnas, Diego ikut berpartisipasi dalam laga kualifikasi FIFA World Cup pada Februari 2012.

KASUS

Pada 9 November tahun 2012 lalu, kekasih artis cantik Nikita Willy ini tersandung kasus dugaan pemukulan kepada seorang pria bernama Mey Paripurna di sebuah klub malam daerah Senayan City, Jakarta.

Akibat kasus ini Diego tidak dapat membela Timnas dalam laga piala AFF 2012 di Malaysia. Hingga kini Diego masih berada di sel tahanan Mapolsek Tanah Abang dan terancam pasal 170 ayat 2 KUHP dengan hukuman sembilan tahun penjara.

KARIR KLUB

  • DVV RDC Deveter
  • Go Ahead Eangles (2009-2011)
  • Pelita Jaya (2011-sekarang)
  • Timnas Indonesia U-23 (2011)

Riset dan analisa oleh: Nena Kisnawati

Lebih Lengkap