Dir en Grey
Personal
  • Tanggal Lahir

    30 November -0001
  • Kota Lahir

    -
  • Agama

    -
  • Gender

    Grup

BIOGRAFI

Dir en Grey adalah band metal asal Jepang yang didirikan tahun 1997. Band ini digawangi oleh Kyo (vokal), Kaoru (gitar), Die (gitar), Toshiya (bass), dan Shinya (drum). Hingga tahun 2015 ini, Dir en Grey sudah merilis total 9 album dengan line-up member yang konsisten.

Awalnya, band ini bernama La Sadie's, di mana posisi Toshiya di bass waktu itu dipegang oleh Kisaki. Sayangnya, terjadi perbedaan pendapat antara Kisaki dan Kaoru mengenai debut mereka di pasar musik Jepang, yang membuat La Sadie's bubar. Lalu Toshiya menggantikan posisi Kisaki sebagai bassist dan terbentuklah Dir en Grey.

Dir en Grey dikenal mempunyai gaya musik yang sangat tak bisa ditebak. Awalnya, Kaoru CS mengikuti alur mainstream Visual Kei, lalu mereka mulai banyak terpengaruh gaya musik metalcore band luar negeri, hingga akhirnya mulai mencoba-coba aliran avant-garde. Meskipun berlabel metal, namun band ini juga selalu menyisipkan lagu-lagu ballad yang menyentuh di setiap albumnya.

Tahun 2005, Dir en Grey melakukan konser debut mereka di Eropa. Lalu setahun setelahnya, mereka mulai menginjakkan kaki di Amerika, meski cuma bermain di club-club kecil untuk memenangkan hati para metalhead di sana. Barulah pada tahun 2008 Dir en Grey resmi menggelar tur resmi mereka di 16 kota di Amerika. Hingga saat ini, Dir en Grey adalah band jepang yang paling sering tampil di luar negeri. Pada faktanya mereka lebih diterima di luar daripada di negara sendiri.

DISKOGRAFI
Gauze (1999)
Macabre (2000)
Kisou (2002)
Vulgar (2003)
Withering to Death. (2005)
The Marrow of a Bone (2007)
Uroboros (2008)
Dum Spiro Spero (2011)
Arche (2014)

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad