Dita

Mey Chan adalah seorang musisi perempuan yang menjadi pasangan baru bagi Maia Estianty yang sebelumnya memakai nama duo Ratu. Lewat bendera Maia & Freinds sebagai duo barunya akan mengibarkan keduannya dalam dunia musik Indonesia.

Mey Chan sendiri belum banyak dikenal di dunia musik Indonesia, meski perempuan yang mengaku bermusik sejak usia 14 tahun itu telah bergabung di beberapa grup musik. Namun demikian kemampuan bermusiknya terbilang mumpuni, dilihat dari kemampuannya memainkan piano, gitar bass dan juga drum. Hal ini akan memberi energi baru bagi Maia dan grup duonya.

Putri pasangan Tjipto Yuwono dan Emmy Agustin yang tinggal di Malang ini tercatat pernah bergabung di Komet 14, yaitu grup musik bentukannya kala usiannya memasuki remaja. Disusul grup band Infinity, yang ditekuninya selepas tamat SMU. Lewat Infinity juga Mey Chan dikenal sebagai musisi profesional dengan penampilannya di sejumlah cafe.

Dimensi Baru Band berikutnya menjadi ajang kemampuan bermusiknya, setelah meninggalkan Infinity, band bentukannya bersama teman-temannya. Dan terakhir Mey Chan bergabung Punk Romance, yang sekitar Juni 2007 ditinggalkannya.

Pada 2008, Mey mantap bergabung dengan Maia, meski saat itu ia harus menomorduakan urusan studinya dan kala itu Maia tengah dalam proses perceraiannya dengan Ahmad Dhani. Pembuktian Mey terdapat di album MAIA & FRIEND (2008) dan disusul dengan album SANG JUARA (2009).

Tak hanya tampil bersama Maia, Mey juga pernah tampil solo. Hal ini akhirnya memunculkan rumor ia akan bersolo karir. Mey sendiri tidak menampik, karena pada akhirnya ia juga akan bersolo ketika Maia memutuskan berada di belakang layar.

Setelah sempat terkena masalah fotonya yang sedang berciuman dengan seorang bule, kali ini muncul foto mirip dengannya yang hanya mengenakan underwear saja. Namun Mey mengelak jika foto itu adalah dirinya, melainkan hanya seseorang yang mirip dengannya.

Sukses di dunia tarik suara dengan Duo Maia, membuat Mey mantap melebarkan karirnya di dunia showbiz. November 2009, ia menjajal karir sebagai pemain watak. Tak tanggung-tanggung, ia langsung jadi salah satu pemeran utama di film komedi XXL (DOUBLE EXTRA LARGE).

Tahun 2018 Mey Chan pun merubah namanya menjadi Dita. Setelah lama vakum di dunia musik, kini Dita kembali berkarya untuk industri musik tanah Air. 

Lebih Lengkap