DJ Rap


Charissa Saverio atau yang lebih dikenal dengan nama DJ Rap adalah seorang drummer, basis, pembawa acara musik, dan juga Dis Jokey (DJ) asal inggris yang lahir di Singapore pada tangal 7 Desember 1969. Dia sangat ahli dalam memainkan musik elektronik tradisional.

KARIR

Menurut Shejay, DJ Rap telah menjadi DJ perempuan nomer satu di dunia. Dia membuat, merekam, dan memainkan musik di dua label, yaitu Propa Talent dan Impropa Talent. Dia juga menjadi produser, model, dan artis. DJ Rap juga bekerja sebagai seorang pengusaha dan membuat banyak hits-hits yang biasanya dimainkan dengan berkolaborasi bersama beberapa artis lain. Selain menjadi artis pertama yang memproduseri CD pertamanya, DJ Rap juga bergabung dengan Sony (Grooverider dan Leftfield).

Albumnya yang paling terkenal adalah Learning Curve yang dirilis pada tahun 1999. Lagunya yang berjudul Bad Girl menceritakan tentang menjadi seorang wanita kuat yang bertahan di dunia ini. Album ini mendapatkan apresiasi dari majalah Rolling. Setelah itu, Saverio lebih fokus untuk menjadi seorang DJ. Dia juga menjadi model iklan Twix Candy Bar. DJ Rap ikut andil dalam video Never Gonna Come Back Down dan Simply Being Loved.

ALBUM

1995 : Intelligence
1995 : Journeys Through the Land of Drum N Bass
1999 : Learning Curve
2001 : Propa Talent Classics, Volume 1
2003 : Touching Bass
2005 : Bulletproof
2006 : Up All Night
2008 : A Propa History, Volume 1
2010 : Synthesis

SINGLE

"Divine Rhythm"
"Spiritual Aura"
"Digable Bass"
"Switch"
"Intelligent Woman"
"I'm So"
"Tibetan Jungle"
"Bad Girl"
"Everyday Girl"
"Good To Be Alive"
"Give It All Away"
"Feel So Alive (feat. Jo)"

Oleh: Desy Sariandani

Lebih Lengkap