Dominique Hourani
Personal
  • Tanggal Lahir

    07 Agustus 1985
  • Kota Lahir

    Beirut
  • Agama

    -
  • Gender

    Perempuan


Dominique Youssef Hourani atau yang lebih dikenal dengan Dominique adalah akrtris, model dan desainer asal Libanon. Dominique merupakan penyanyi wanita yang paling sukses di jazirah Arab. Dominique yang lahir di Beirut, 7 Agustus 1980 ini adalah putri dari arkeolog Dr. Youssef Hourani. Dari hasil pernikahannya dengan seorang pria Austria, Dominique memiliki anak perempuan yang bernama Delara Sue Almassi.

KARIR
Dominique mengawali karirnya di dunia sebagai model setelah berhasil memenangkan kontes Miss Intercontinental di tahun 2003 yang diselenggarakan di Berlin. Sejak saat itu, Dominique menjadi supermodel Arab pertama yang menjadi model merek pakaian top dunia seperti Dior, Valentino, Versace dan masih banyak lagi.

Setelah berkarir di dunia model selama 2 tahun di Eropa, Dominique memutusjkan untuk kembali ke Libanon dan mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Video klip pertamanya yaitu Farfoura. Meskipun video itu sempat dianggap kontroversial, namun tetap meraih posisi puncak tangga lagu disana. Sejak saat itulah Dominique mendapat julukan Farfoura yang berarti kupu-kupu dalam dialek Libanon.

Dominique juga tampil di layar televisi dalam serial OYOUN KHA'ENA bersama pembawa acra terkenal Tony Khalife. Serial tersebut mendapat rating yang tinggi di negara-negara Arab dan mendongkrak namanya sebagai artis populer di Arab. Di tahun 2009, dia akhirnya berakting di film layar lebar pertamanya yang berjudul EL BEEH ROMANCY . Film bergenre komedi ini sukses di Mesir dan negara-negara Arab lainnya.

Di tahun 2010, Dominique dan penyanyi Ali El Dik berduet menyanyikan single Natoor yang sukses berda di puncak tangga lagu selama lebih dari 6 bulan.

DISKOGRAFI
2006: ETRISS
2008: KERMALIK YA DOMINIQUE


FILMOGRAFI
Film
2009: EL BEEH ROMANCY

Televisi
OYOUN KHA'ENA

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad