Doyok Sudarmadji

Sudarmadji, demikian nama sebenarnya, namun pria tinggi kurus ini lebih dikenal dengan nama Doyok. Ia adalah seorang pelawak, bintang sinetron dan film. Namun demikian peran-peran doyok tatap sebagai komedian.

Dalam perjalanan hidupnya Doyok, menikahi Sahidah pada 2 Januari 1975. Namun perempuan yang telah memberinya tiga orang anak ini, harus menghadapi kanker yang dideritanya, hingga akhirnya wafat pada 2002. Doyok kemudian menikah kembali dengan perempuan asal Banten, Nova Fauziah, setelah menduda selama empat tahun. Doyok resmi menikah pada Sabtu, 07 Januari 2006.

Di sisi lain, Doyok tercatat sebagai selebritis yang pernah menikmati 'hotel prodeo' selama beberapa bulan. Doyok mendekam di penjara setelah kasus narkoba yang menjerat dirinya. Akibat terjerat kasus tersebut, tubuhnya menjadi semakin kurus. Namun akhirnya kini dia telah lepas dari kasus tersebut.

KARIR
Doyok memasuki dunia entertainment bersama kawan duetnya bernama Kadir. Bersama, mereka mencapai puncak popularitas di era tahun 1980-1990an. Mereka tak hanya sukses tampil sebagi pelawak, namun juga merambah dunia akting dengan film-film komedi segar yang mereka suguhkan. Sayangnya setelah memasuki tahun 1990an, karir duo Kadir-Doyok ini mulai redup. Akhirnya mereka sempat meniti karir sendiri-sendiri, walau sesekali masih tampil bersama.
Lebih Lengkap