Doyoung NCT
Doyoung lahir di Guri, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 1 Februari 1996. Doyoung merupakan adik kandung dari aktor Gong Myung.

Sebagai member NCT 127, Doyoung merupakan salah satu vokalis utama di boygroup yang resmi debut 7 Juli 2016 itu. Melansir kprofiles.com, selain bernyanyi ternyata Doyoung juga berbakat memainkan alat musik lho. Terutama seruling dan bass.

Doyoung tidak hanya tergabung dalam NCT 127 saja, ia juga masuk dalam daftar member yang debut bersama unit NCT lainnya yaitu NCT U. Punya visual ganteng dan bakat yang mumpuni, ternyata sosok yang dikagumi oleh Doyoung adalah senior di agensinya, D.O EXO.

Alasan Doyoung mengagumi D.O adalah karena kemampuan bernyanyi dan berakting pemilik nama Do Kyung Soo itu yang luar biasa. Ia bahkan berharap agar suatu saat nanti bisa berduet bareng D.O.

Sebelum debut, Doyoung sudah mulai wara-wiri di televisi kala dirinya ditunjukkan menjadi MC program musik Show Champion bersama rekan dari grupnya, Jaehyun. Mulai Februari 2017 silam ia juga menjadi pembawa acara reguler Inkigayo.

Doyoung sempat terlibat dalam beberapa proyek kolaborasi dengan sejumlah seniornya di SM Entertainment. Di tahun 2016, ia berkolaborasi dengan Key SHINee menyanyikan lagu Cool yang dipakai sebagai soundtrack drama 38 Revenue Collection.

Masih di tahun yang sama, Doyoung juga melakukan kolaborasi dengan salah satu member Red Velvet yaitu Joy. Keduanya membawakan lagu First Christmas untuk Inkigayo Music Crush. Dan di akhir tahun 2016 Doyoung menjadi bagian dalam gelaran SM Town dengan menyanyikan Sound of Our Heart yang merupakan proyek untuk SM Station.

Lebih Lengkap