Eagles
The Eagles adalah sebuah band rock Amerika yang terbentuk di Los Angeles, California pada tahun 1971. Band tersebut didirikan oleh Glenn Frey, Don Henley, Bernie Leadon dan Randy Meisner. Dengan lima single nomor satu mereka, enam Grammy, lima American Music Awards, dan enam album nomor satu berhasil diraih. Eagles pun berhasil menyuguhkan pertunjukan musik paling sukses pada tahun 1970-an. Pada akhir abad ke-20, dua album mereka, THEIR GREATEST HITS (1971-1975) dan HOTEL CALIFORNIA, mendapat peringkat di antara 20 album terlaris di AS menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika. HOTEL CALIFORNIA meraih peringkat ke-37 dalam 500 Album Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone, dan band ini juga menduduki peringkat 75 dalam 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa pada tahun 2004. Mereka juga meraih penjualan album terbaik di Amerika Serikat dengan THEIR GREATEST HITS (1971-1975), yang terjual lebih dari 29 juta kopi. Mereka telah menjual lebih dari 120 juta album di seluruh dunia dan 100 juta keping di AS saja. Eagles berhasil mencapai titik penjualan tertinggi dalam sejarah Amerika.

Eagles merilis album debut mereka sendiri pada tahun 1972 yang di dalamnya terdiri dari 40 Top single diantaranya Take It Easy, Witchy Woman, dan Peaceful Easy Feeling. Mereka menindaklanjuti kesuksesan album debut mereka dengan meluncurkan album DESPERADO pada tahun 1973. Namun sayang album ini kurang berhasil dibanding yang pertama. Namun mereka tidak menyerah, dan masih terus memproduksi album.

Eagles bubar pada bulan Juli 1980, tapi bersatu kembali pada tahun 1994 dengan albumnya berjudul HELL FREEZES OVER. Dalam penampilan barunya, Eagles tampak lebih hidup. Sejak itu mereka masih sering melakukan tur hingga sekarang. Selain itu masih ada beberap album lagi yang mereka produksi.
Lebih Lengkap