East 17

East 17 adalah sebuah boy band pop yang beranggotakan Tony Mortimer, John Hendy, dan Terry Coldwell. Grup band unik beraliran pop yang terkadang mencampur musik mereka dengan rap ini telah mengantongi 18 hit single dan 4 top album, serta menjadi salah satu boy band yang paling populer di Inggris sepanjang awal- pertengahan tahun 90'an.

KARIR
Grup boy band yang dibentuk pada tahun 1991 ini diamakan East 17 berdasarkan nomer kode pos daerah tempat tinggal mererka, Walthamstow. Single-single East 17 tercatat sepuluh kali dalam top hit tangga lagu UK. Album pertama mereka, Walthamstow, berada di posisi puncak tangga lagu UK di tahun 1993. Beberapa lirik lagu mereka seperti dalam Let It Rain mengusung isu tentang perang, perdamaian, persamaan, cinta dan beberapa isu politik lainnya.

Grup yang dimotori oleh Tony Mortimer sebagai penulis lagu dan Brian Harvey sebagai vokalis utama ini mencapai puncak kejayaannya di tahun 1994, saat single mereka Stay Another Day dari album Steam bertengger di urutan teratas tangga lagu UK selama lima minggu berturut-turut. Album-album mereka berhasil terjual lebih dari 20 juta copy di seluruh dunia, mengalahkan band yang saat itu juga tengah naik daun,Take That, yang hanya berhasil menjual dengan selisih tipis 19 juta copy.

DISKOGRAFI
1993: WALTHAMSTOW
1994: STEAM
1995: UP ALL NIGHT
1996: AROUND THE WORLD HIT SINGLES: THE JOURNEY SO FAR
1998: RESURRECTION
2005: THE VERY BEST OF EAST SEVENTEEN
2006: EAST 17: PLATINUM COLLECTION
Lebih Lengkap