Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Drama Korea Cerita Ringan Tapi Seru, Cocok untuk Melepas Penat dan Stress

Kamis, 06 Oktober 2022 20:11 WIB
6 Rekomendasi Drama Korea Cerita Ringan Tapi Seru, Cocok untuk Melepas Penat dan Stress
Rekomendasi Drama Korea Cerita Ringan Tapi Seru (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Drama Korea atau drakor jadi jenis tontonan yang sedang digemari saat ini. Wajar saja, pasalnya drama Korea memang menyediakan cerita beragam. Penonton bisa memilih untuk menonton drakor dengan cerita yang berat atau yang ringan sesuai dengan minat dan kebutuhan. Namun saat sedang penat atau stres, rekomendasi drama Korea cerita ringan bakal jadi pilihan yang tepat.

Pasalnya alih-alih jadi terhibur, nonton drakor dengan cerita berat terkadang justru bisa bikin makin stres. Maka dari itu, berbagai judul drama Korea dengan cerita ringan lebih direkomendasikan untuk ditonton saat penat ataupun stres. Terlebih, meski ceritanya ringan, deretan judul drakor tersebut tetap mempunyai alur yang seru untuk disimak.

Penasaran, apa saja rekomendasi drama Korea cerita ringan tapi seru? Untuk mengetahuinya langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. REPLY 1988

REPLY 1998 menjadi salah satu rekomendasi drama Korea cerita ringan yang tak boleh dilewatkan. Drakor yang satu ini juga sering disebut-sebut sebagai salah satu drakor terbaik sepanjang masa. REPLY 1998 mempunyai kisah yang sangat sederhana dan minim konflik berarti. Drama ini justru menghadirkan cerita yang hangat tentang keluarga dan kehidupan bertetangga. 

Drakor ini bercerita tentang sebuah lingkungan tempat tinggal bernama Ssamundong. Di lingkungan tersebut, terdapat lima keluarga yang tinggal bertetangga. Kelima anak dari keluarga tersebut juga berteman akrab. Meski ceritanya sangat ringan dan sederhana, drama ini bisa membuat penonton merasakan berbagai emosi mulai dari sedih, hingga haru. Selain itu, juga banyak pesan yang bisa dipetik dari drama Korea yang satu ini.

2. HOSPITAL PLAYLIST

Gambar

Rekomendasi drama Korea cerita ringan yang kedua adalah HOSPITAL PLAYLIST. Salah satu drama Korea yang berhasil menorehkan rating tinggi ini, mengangkat tema medis. HOSPITAL PLAYLIST bercerita tentang kehidupan sehari-hari di rumah sakit Yulje. Di rumah sakit tersebut, terdapat 5 orang dokter spesialis yang bersahabat sejak mereka kuliah di tahun 1999.

Kelima sahabat tersebut mempunyai karakter dan cerita yang berbeda-beda. Di malam hari setelah bertugas, para dokter spesialis ini bermain band membawakan lagu-lagu lawas semasa mereka kuliah dulu. Namun tak saja bercerita tentang persahabatan mereka, drama Korea ini juga menghadirkan banyak kisah menyentuh dari tokoh lain, termasuk dari para pasien yang berobat.

3. PRISON PLAYBOOK

Gambar

Selanjutnya di daftar rekomendasi drama Korea cerita ringan, ada drakor berjudul PRISON PLAYBOOK. Drakor ini cukup menarik dan unik. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang kehidupan sekelompok narapidana yang berasal dari berbagai latar belakang dan tinggal dalam satu sel yang sama. Nah uniknya, meski bercerita tentang kehidupan penjara, drama ini justru menceritakan sisi yang ceria dan jenaka.

Kisah bermula saat seorang atlet baseball berbakat bernama Kim Je Hyeok, didakwa bersalah karena telah menyerang laki-laki yang melecehkan adiknya. Akhirnya, Je Hyeok dimasukkan ke dalam sebuah penjara. Di penjara, dia ditempatkan di sebuah sel yang berisi beberapa orang dengan karakter unik dan lucu.  

4. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Siapa yang tak tahu HOMETOWN CHA-CHA-CHA? Rekomendasi drama Korea cerita ringan yang satu ini sangat populer dan sempat viral di media sosial saat masa penayangannya. Secara umum, HOMETOWN CHA-CHA-CHA mempunyai cerita yang sederhana dan terdengar klise, yaitu tentang dua orang yang beda sifat tapi akhirnya jatuh cinta.

Cerita berawal saat seorang dokter gigi bernama Hyejin memutuskan pindah ke sebuah desa bernama Gongjin. Di sana, dia kemudian bertemu dengan  Hong Dusik atau akrab disapa Hong Banjang. Hong Banjang adalah pria serba bisa yang disegani di desa itu. Awalnya mereka saling benci karena perbedaan pandangan, tapi lambat laun cinta justru tumbuh di antara mereka. Bukan saja bercerita kisah cinta Hyejin dan Hong Banjang, drakor ini juga menceritakan tentang keseharian warga Gongjin yang begitu hangat dan menyenangkan untuk diikuti.

5. A BUSSINESS PROPOSAL

Gambar

Selain HOMETOWN CHA-CHA-CHAA BUSSINESS PROPOSAL juga bisa jadi pilihan jika kalian mencari rekomendasi drama Korea cerita ringan yang berbumbu romansa. Drama Korea yang satu ini mengisahkan tentang hubungan antara karyawan dan CEO perusahaan makanan yang awalnya terjadi tanpa sengaja.

Kisahnya bermula saat, Shin Ha Ri dimintai tolong oleh sahabatnya untuk menggantikan dirinya datang ke sebuah kencan buta. Shin Ha Ri pun mengiyakan, dia kemudian bertemu dengan laki-laki tampan bernama Kang Tae Mo. Sialnya, belakangan Ha Ri baru tahu bahwa Tae Mo ternyata adalah CEO baru di kantor tempatnya bekerja. Alhasil, Shin Ha Ri harus berusaha menyembunyikan identitasnya saat berada di kantor. Namun di luar dugaan, setelah kebohongannya terbongkar, hubungan Shin Ha Ri dan Kang Tae Mo justru berlanjut.

6. RACKET BOYS

Khusus untuk kalian penggemar olahraga badminton, RACKET BOYS akan jadi drama Korea cerita ringan yang cocok untuk kalian. Drama Korea ini mengisahkan tentang sebuah keluarga atlet yang akhirnya pindah ke sebuah desa jauh dari perkotaan. Pasangan ayah dan ibu di keluarga itu adalah pelatih badminton. Bakat badminton mereka pun juga menurun ke putra sulungnya Yoon Hae Kang.

Sayangnya, di awal Yoon Hae Kang lebih memilih baseball daripada badminton. Namun kepindahannya ke desa, mengubah pandangan Yoon Hae Kang. Di sekolah barunya, Yoon Hae Kang tergabung dengan tim badminton. Di tim itu, dia mendapatkan sahabat dan juga alasan untuk menyukai kemudian menekuni olahraga badminton.

7. WELCOME TO WAKIKI

Gambar

Bicara tentang rekomendasi drama Korea cerita ringan tentu tak akan lengkap tanpa, WELCOME TO WAKIKI. Pasalnya, drakor WELCOME TO WAKIKI merupakan salah satu drama Korea paling ringan dan menghibur. Drama ini mengisahkan tentang tiga orang pemuda yang mengurus sebuah homestay bernama Wakiki.

Ketiga pemuda bersahabat itu, sebenarnya mempunyai mimpi masing-masing. Namun untuk meneruskan hidup dan mengejar mimpi itu, mau tak mau mereka harus menjalankan homestay. Kehidupan mereka berubah dan jadi lebih berwarna setelah hadirnya seorang bayi dan ibunya. Sejak itu, banyak kesialan berikut hal lucu dan konyol terjadi di kehidupan ketiga pemuda itu. WELCOME TO WAKIKI punya cerita simpel tapi seru yang bakal bikin penonton tertawa ngakak.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drama Korea cerita ringan tapi seru. Selamat menonton!