Edwin Cokelat

Pria berambut gondrong ini bernama asli Edwin Marshal Syarif. Kakak dari Ernest Cokelat ini lahir di Plaju, Sumatera Selatan pada 19 Maret 1975.

Gitaris Cokelat ini gaya permainan gitarnya banyak dipengaruhi oleh Eddie van Halen dan Joe Satriani.

 

KARIR

Cokelat Band merupakan band pertamanya yang bertahan hingga saat ini. Salah satu lagu karyanya yaitu, KARMA menjadi hist single di berbagai tangga lagu nasional. Yang menarik, lagu itu dibuat dengan terinspirasi dari salah satu lagu Iron Maiden. Namun ia bisa mengolahnya dengan matang sehingga yang muncul dalam rekaman adalah warna alternatif.

Kesuksesan grup band Cokelat pun berdampak pada kesuksesan karir Edwin. bersama Cokelat ia ikut tampil dalam album 'Tribute To Ian Antono' pada tahun 2004.

Pada tahun 2001, saat Andy Timmons menggelar klinik gitar Ibanez S-Series dan Amply Lanet, Edwin mendapat kesempatan mengadu beberapa jurus dalam sebuah sesi jam session. Tak lama kemudian Edwin dikontrak oleh Ibanez sebagai salah satu playernya dan kemudian ditampilkan di katalog gitar Ibanez mulai tahun 2003.

Karir Edwin ternyata tidak hanya berlabuh di Cokelat saja sebab saat ini ia mencoba untuk memproduseri band bernama Muvann yang dikenal sebagai ratu pensi (pentas seni sekolah) .

Muvann yang beranggotakan Nisty (vokal), Widi (gitar), Dresthi (bass) dan Opiq (drum) itu kini telah merilis single terbaru mereka yang berjudul KAU BUKAN DUNIAKU LAGI


oleh: Febrianti Diah Kusumaningrum

 

 

 

 

 

 

Lebih Lengkap