Eet Syahrani

Eet Syahrani lahir di Bandung pada 3 Februari 1962. Ia dikenal sebagai salah satu gitaris terbaik di tanah air. Bahkan ia sering disebut-sebut memiliki kemampuan yang tak kalah dengan Ian Antono. Imej pria bernama asli Zahedi Riza Sjahranie ini makin lekat dengan musik rock setelah bergabung dengan band Edane.

Sejak kecil Eet memang terbiasa memutar lagu dari band-band papan atas dunia seperti Deep Purple, Jimi Hendrix, Led Zeppelin, The Beatles, hingga Bee Gees. Namun bila ditanya siapa yang membuatnya tertarik untuk belajar bermain gitar Eet akan menyebut band legendaris Indonesia, Koes Plus.

KARIER
Karir gitar Eet dimulai ketika ia melanjutkan sekolahnya di Perguruan Cikini. Ia membentuk sebuah band dan mengikuti sebuah festival band se-Jakarta. Eet menunjukkan bakatnya dan mencetak prestasi sebagai gitaris terbaik, sedangkan bandnya menduduki peringkat kedua festival tersebut.

Jalan karir Eet makin terang ketika ia bertemu dengan Iwan Madjid yang mengenalkannya dengan musisi top tanah air seperti Fariz RM dan Darwin. Mereka pun akhirnya membentuk sebuah band bernama WOW. Namun sayangnya sebelum WOW merilis album Eet lebih dulu berangkat ke Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, Eet menimba ilmu di Workshop Recording Sound Engineering di Chillicote, Ohio selama tiga bulan. Kemampuan Eet pun makin berkembang pesat begitu pulang ke tanah air. Ia langsung membantu Fariz RM dalam menggarap album BARCELONA.

Karir Eet terus berlanjut. Bersama Ecky Lamoh, ia membentuk duo bernama E dan E (Edane), yang diambil dari inisial mereka. Edane terus berkembang hingga akhirnya menggaet Fajar S pada drummer dan Xaveriuss di bass.
Lebih Lengkap