Eiza Gonzalez

:

Eiza González adalah seorang penyanyi dan artis asal Mexico. Putri dari mantan model Glenda Reyna ini mulai dikenal sejak perannya sebagai Lola di telenovela MEXICO LOLA...ÉRASE UNA VEZ (Lola...Once Upon A Time). Pada usia 12 tahun, ayah González meninggal karena kecelakaan.

Eiza González sempat menderita Attention Deficit Disorder dan mendapat perawatan sejak ia kecil untuk mengatasi masalah kelainan yang dideritanya. Pada usia 14 tahun, Eiza González diterima di sekolah akting Centro de Educación Artística di Mexico city. Di tahun kedua Eiza González sekolah akting, ia terpilih untuk memerankan Lola dalam telenovela LOLA...ÉRASE UNA VEZ di usia 16 tahun.

Eiza González sempat berhubungan dengan pebisnis Pepe Diaz sejak 2011 lalu. Wanita yang mahir berbahasa Spanyol, Inggris dan Italia ini juga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Liam Hemsworth setelah ia mengakhiri pertunangannya dengan Miley Cyrus. Sementara itu Liam Hemsworth mengatakan dirinya tidak mengencani Eiza González.

KARIR:

Karir Akting

- 2007-2008
Sejak 2003 hingga 2004 lalu, Eiza González belajar seni peran di sekolah akting M & M Studio yang dijalankan oleh artis terkenal Patricia Reyes Spindola. Pada usia 14 tahun, ia diterima di sekolah akting Centro de Educación Artística di Mexico City. Dua tahun kemudian bakatnya dikenali oleh produser dan direktor, Pedro Damian yang kemudian menjadikannya pemeran utama telenovela LOLA...ÉRASE UNA VEZ.

Telenovela LOLA...ÉRASE UNA VEZ berakhir di awal tahun 2008 setelah berjalan selama 2 season. Setelah berakhirnya telenovela tersebut, Eiza kemudian pindah ke New York City untuk mengikuti kursus kelas akting selama 3 bulan di Lee Strasberg Theatre and Film Institute.

- 2009-2011
Setelah kembali ke Mexico, pada April 2009 Eiza kembali bermain di drama seri Mujeres Asesinas sebagai supporting role di season ke-dua. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Gaby, seorang antagonis remaja. Menurut Eiza, ia sedang menyiapakan solo album pertamanya yang berjudul CONTRACORRIENTE ketika ia menerima tawaran casting untuk peran tersebut.

Di awal tahun 2010 setelah dirilisnya album Contracorriente, Eiza mengumumkan bahwa ia akan berperan sebagai pemain utama dalam telenovela musikal SUEÑA CONMIGO. Dalam telenovela ini, Eiza memainkan dua peran, yaitu "Clara" dan alter ego Clara yang bernama "Roxy Pop". Untuk syuting film ini, Eiza harus terbang ke Buenos Aires dan tinggal selama 1 tahun.

SUEÑA CONMIGO diproduksi oleh Nickolodeon Amerika Latin dan ditayangkan mulai 20 Juli 2010 di Argentina, Mexico dan di negara Amerika Latin lainnya. Pada Juni dan Juli 2011, Eiza mengikuti casting untuk pemeran utama telenovela Miss XV. Namun karena produser merasa Eiza terlalu tua untuk peran tersebut, ia kehilangan kesempatan menjadi pemeran utama Miss XV.

- 2012-sekarang
Pada Mei 2012, Eiza memulai karirnya sebagai aktris dewasa. Ia mendapatkan peran untuk telenovela AMORES VERDADEROS sebagai Nicole Brizz Balvanera. AMORES VERDADEROS merupakan remake telenovela seri AMOR EN CUSTODIA.

Eiza sempat dipilih sebagai pemeran Sofía López-Haro dalam show Gossip Girl Acapulco yang merupakan remake dari film seri AMERIKA GOSSIP GIRL. Eiza sempat menyetujui tawaran tersebut, namun ia akhirnya membatalkannya karena jadwal syuting AMORES VERDADEROS yang padat.

Karir Musik

Album Debut: CONTRACORRIENTE (2008-2010)
Setelah kesuksesannya dalam telenovela LOLA...ÉRASE UNA VEZ, Eiza mulai menyiapkan album solo pertamanya yang berjudul CONTRACORRIENTE. Proses rekaman album CONTRACORRIENTE yang berarti Counter-current dalam bahasa Inggris ini dilakukan di Texas, Los Angeles, dan Mexico City.

Album pertama Eiza ini dirilis di Mexico pada 24 November 2009, dan di Amerika pada 26 Januari 2010. Eiza banyak melakukan konser dan hadir di musik festival untuk mempromosikan album perdananya ini.

Album Kedua: TE ACORDARAS DE MI (2011-sekarang)
Album kedua Eiza dirilis pada 12 Juni 2012. Proses rekaman untuk album bertajuk TE ACORDARAS DE MI ini dilakukan di Mexico City, Texas dan Republik Dominika. Proses penggarapan album ini memakan waktu 2 tahun. Dalam album ini, terdapat 12 lagu dan mendapat peringkat ke 66 tangga lagu Mexico.

Single pertamanya yang berjudul Te Acordaras de Mi dirilis untuk iTunes download pada 16 April 2012 di Mexico dan 22 Mei 2012 di Amerika Serikat. Lagu ini ditulis oleh Eiza bersama penyanyi dan penulis lagu Alejandra Alberti dan Carlos Lara.

DISKOGRAFI:

- CONTRACORRIENTE (2009)
- TE ACORDARÁS DE MÍ (2012)

FILMOGRAFI

Film

- HORTON HEARS A WHO sebagai Jessica versi bahasa Spanyol (2008)
- THE CROODS sebagai Eep Crood versi bahasa Spanyol (2013)
- ALL HAIL THE SQUASH BLOSSOM QUEEn

Televisi

- LOLA...ÉRASE UNA VEZ sebagai Dolores "Lola" Valente Pescador (2007-2008)
- AMOR SIN MAQUILLAJE sebagai Dolores "Lola" Valente Pescador (2007)
- UNA FAMILIA DE TANTAS sebagai Gaby (2008)
- MUJERES ASESINAS 2 sebagai Gabriela Ortega (2009)
- SUEÑA CONMIGO sebagai Clara Molina/Roxy Pop (2010-2011)
- AMORES VERDADEROS sebagai Nicole "Nikki" Brizz Balvanera (2012-2013)

Teater

- HOY NO ME PUEDO LEVANTAR peran kameo (2008)
- I LOVE ROMEO Y JULIETA sebagai Julieta (2012)

 

Lebih Lengkap