Eka Delli

Eka Deli adalah penyanyi Indonesia yang kerap berlaga di festival-festival musik internasional. Wanita kelahiran Surabaya, 21 Maret 1976 ini mengawali karirnya sebagai runner-up Cipta Pesona Bintang (1991).

KARIR
Keikutsertaannya di ajang internasioanl diawali dengan menjadi Weekly Winner Asia Bagus bersama AB Voices di Singapura (1993). Beberapa festival yang kemudian diikutinya adalah ajang festival bertaraf internasional yang diikuti oleh 35 peserta dari 35 negara, Cerbul De Aur Internasional Festival, di Brasov, Romania. Dalam festival ini, Eka berhasil meraih juara 3.

Tahun 2000, lulusan Teknik Komputer Universitas Gunadarma ini merilis album perdananya, RINDUKU DAN HASRATKU. Sayangnya, setahun kemudian Eka memutuskan vakum dari ranah hiburan untuk melanjutkan studi S2 di Bali.

Tiga tahun kemudian, Eka kembali mewakili Indonesia di ajang Azia Dauzy di Kazakhstan dan Golden Rose Festival di Georgia, Eka pun mendapat juara I dan II.

Delapan tahun vakum rekaman, Eka merilis album bertajuk A NEW BEGINNING. Berisikan sepuluh track lagu, dengan mengandalkan Ay ay ay, ciptaan Fla dan Iso sebagai single pertamanya, album ini sebagian besar lagu-lagunya memiliki alur mengenai perjalanan hidup seorang Eka Delli.

Kembalinya Eka di dunia tarik suara tak lepas dari dukungan sang suami, Gisbert Pangemanan. Sebenarnya ibu dari Elizabeth ini sempat merilis album rohani, KAU BERHARGA (2001), BERGEMBIRALAH (Gospel-Dangdut, 2004), dan TUHAN KAU SUNGGUH BAIK (2006).
Lebih Lengkap