Binar Mata Pangeran George Siratkan Masa Depan

Dewi Ratna | 30 Oktober 2013, 11:31 WIB
Binar Mata Pangeran George Siratkan Masa Depan

Kapanlagi.com - Rabu (23/10) lalu, anggota keluarga kerajaan Inggris baru saja melangsungkan upacara baptis untuk putra pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Banyak hal yang menarik untuk dikaji, salah satunya adalah penampilan fisik si kecil George Alexander Louis itu sendiri.

Jika kita bandingkan dengan penampilannya pada 22 Juli 2013, pangeran kecil ini memang menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Bayi yang selalu tampak tertidur di dalam foto itu telah menjelma jadi bocah kecil dengan pipi gembul dan badan sangat montok. Kini, publik pun mulai bisa melihat lebih jelas bagaimana sifat fisik yang ada dalam dirinya.

Banyak orang yang berpendapat bahwa Pangeran George lebih mirip sang ayah, ketimbang ibunya. Pendapat itu memang ada benarnya. Jika kita bandingkan foto saat Kate dan William sama-sama dibaptis, wajah George ternyata memiliki kemiripan dengan sang ayah, mulai dari bentuk wajah bulat, pipi chubby, telinga, serta bentuk hidung yang lancip.

Meski demikian, banyak pihak yang menilai bahwa kemiripan antara George dan William sebenarnya semu. Mereka sekilas terlihat mirip lantaran mengenakan gaun baptis yang sama. Gaun tersebut telah digunakan secara turun temurun oleh setiap bayi yang lahir di kerajaan Inggris sejak tahun 1841, namun yang dikenakan oleh William dan George hanyalah replikanya, karena baju aslinya sudah sangat tua dan rapuh.

Banyak orang yang bahkan meramalkan bahwa George juga akan mewarisi 'kepala botak' ayahnya. Dan jika dihitung secara keseluruhan, sepertinya hanya satu sifat yang berhasil dicuri George dari ibunya adalah mata yang sayu. Pandangan mata George sekilas sama dengan sorot mata yang ditunjukkan oleh Kate saat dibaptis pada tahun 1982. Sayangnya, menyebut George sebagai 'replika' Kate dianggap kurang tepat lantaran bentuk wajah mereka benar-benar terlihat berbeda.

Terlepas dari sifat fisik George, sikap tenang sang bayi sepanjang acara juga memberikan kejutan pada banyak orang. Saat diwawancarai media, William sempat mengatakan bahwa moment ini adalah kali pertama George bersikap tenang di depan umum. Semua orang yang hadir di sana sepakat bahwa bocah ini bersikap sangat manis dan tenang selama berhadapan dengan banyak orang. Sikap George saat ini sangat berbeda dengan penuturan ayahnya yang sempat menyebut anaknya agak bandel dan tak mau diam.

"Ini pertama kalinya di bisa tenang sepanjang hari," demikian canda William saat diwawancarai di kapel Istana St James.

Bagaimanapun, wajah George kecil ternyata juga memberikan sedikit gambaran tentang masa depan sang putra mahkota. Sorot mata yang memang sedikit bandel (seperti kata William), seolah menunjukkan bahwa dia akan tumbuh jadi anak yang suka melanggar aturan seperti pamannya, Pangeran Harry.

William sendiri memang sempat mengatakan bahwa mengasuh George mengingatkannya pada masa kecil Harry, yang cenderung suka melawan aturan. Bahkan hingga saat ini, Harry juga disebut-sebut sebagai pangeran pembuat onar. Namun ada satu sifat positif yang diramalkan (mungkin) akan diwarisi oleh George, yaitu jiwa kepemimpinan yang tinggi.

(kpl/ris/dew)

Reporter:   Riswinanti Permatasari