Elang Putra Nuraga

Elang Putra Nuraga lahir di Yogyakarta, 4 April 1994. Ia merupakan anak pertama dari dari Tunggul Dhewa Nuraga sekaligus kakak kandung dari Cakka Kawekas Nuraga.  Elang dan Cakka kini membentuk duo The Finest Tree yang diproduseri oleh Eross Chandra.

Elang telah bermain musik sejak ia berusia 10 tahun. Kegemarannya bermain gitar terinspirasi dari idolanya, Eross Chandra. Ia sama sekali tak menyangka nantinya bisa bekerja sama dengan Eross Chandra dalam duo The Finest Tree.

KARIR
Elang mengawali jalannya di dunia musik melalui beberapa festival musik yang ada di Yogyakarta. Dari beberapa festival tersebut, ia menyandang predikat sebagai gitaris terbaik.

Sejak itu, karir bermusiknya semakin bersinar. Ketika berusia 14 tahun ia dipercaya untuk mengisi sesi jam session di booth Rolling Stone dalam acara Soundrenaline 2008.

Permainan gitar dan selera musiknya yang tidak biasa untuk ukuran anak seumurannya menarik perhatian Eross Chandra. akhirnya, Eross tertarik untuk memproduseri Elang dan Cakka dalam sebuah format duo bernama The Finest Tree.
 
Elang merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Eross. Tak hanya itu, ia juga mendapat kesempatan spesial untuk mendampingi Eross ketika manggung bersama Sheila on 7. Bahkan, Elang pun diberi kesempatan untuk menggantikan posisi Eross ketika Eross sedang melakukan kunjungan endorsement ke Amerika akhir tahun 2012 ini.

DISKOGRAFI
HIJAU THE FINEST TREE (2012)

 

Lebih Lengkap