Elle Macpherson
Elle Macpherson lahir dengan nama Eleanor Nancy Gow, di daerah Killara Sydney, Australia.Macpherson adalah model, aktris, dan pengusaha Australia, yang dijuluki "The Body". Dia dikenal karena enam kali berturut- turut menjadi model Sports Illustrated Swimsuit Issue pada tahun 1980-an. Dia juga dikenal sebagai pendiri dan model utama dalam rangkaian usaha bisnis yang terdiri dari Elle Macpherson Intimates, lingerie, dan "The Body", yang merupakan produk perawatan kulit. Menurut versi Forbes, Macpherson memiliki aset sekitar $ 60 juta. Pada tahun 2010, ia menjadi host dan produser eksekutif Britain's Next Top Model.

Pada usia 17, Macpherson kuliah di Universitas Sydney. Sebelum memulai studinya, Elle pergi ke Amerika Serikat untuk bekerja sebagai model selama satu tahun. Uang yang diterimanya sebagai model digunakan untuk membayar buku-bukunya di jurusan hukum. Macpherson kemudian melakukan perjalanan ke New York City, dan mendaftarkan diri Klik Model Management, tempat karirnya berasal. Karir modeling Macpherson dimulai pada tahun 1982 dalam sebuah televisi swasta. Setelah itu karirnya berlanjut dengan kemunculannya di berbagai media cetak. Sejak saat itu, karirnya semakin menanjak, sampai akhirnya dia menikah dengan Gilles Bensimon pada usia 21 tahun.

Pada 1980-an, bersama-sama dengan Linda Evangelista, Christy Turlington, Tatjana Patitz, Naomi Campbell, Pavlina Poř√≠zkov√° dan Cindy Crawford, Macpherson menjadi bagian dari generasi baru supermodel. Pada tahun 1994, dia meninggalkan agennya, Ford Models, untuk bekerja bagi perusahaannya sendiri, Elle Macpherson Inc. Pada tahun 1990 ia meluncurkan koleksi lingerie-nya 'Elle Macpherson Intimates' dengan menjalin kemitraan dengan Bendon Limited Apparel. Akhirnya usaha ini mecapai sukses hingga tingkat internasional. Macpherson mengambil peran aktif dalam pengembangan dan manajemen perusahaan, dengan menjabat sebagai Chief Marketing Officer dan kemudian Creative Director. Semakin lama, usahanya semakin berkembang hingga diakui oleh America's Next Top Model. Bisnisnya akhirnya merambah juga ke usaha produk kecantikan

Macpherson membuat debut filmnya di tahun 1994 dalam film berjudul SIRENS, yang juga dibintangi Hugh Grant, Sam Neill, Tara FitzGerald, Kate Fischer, dan Portia de Rossi. Setelah membintangi SIRENS, Macpherson juga muncul dalam film seperti, WOODY ALLEN S ALICE, BATMAN & ROBIN bersama George Clooney, THE EDGE dengan Anthony Hopkins, dan lain-lain.

Pada awal karirnya, Macpherson berkampanye melawan penggunaan bulu dalam pemodelan. Dia kemudian memicu kemarahan kelompok kesejahteraan hewan dengan mengingkari kampanyenya sendiri. Dia justru mulai menggunakan bulu dalam permodelannya. Namun dia menampik dan menutup telingan atas segala kritikan dan tudingan kepada dirinya.
Lebih Lengkap