Elmayana Sabrenia

Aktris pemilik nama lengkap Elmayana Sabrenia ini lahir di Madiun, 22 Januari 1980. Lahir dari pasangan Marsma Pnb Surya Dharma dan Cut Nurleily ini dikenal sebagai pemain film dan sinetron. Namanya mencuat sejak membintangi sinetron BUNDA yang ditayangkan di RCTI.

Renia menikah dengan Herdy Arief Budiyanto yang berprofesi sebagai penerbang. Pada tahun 2008 Renia harus menunda keinginannya untuk menjadi ibu karena janin yang dikandungnya mengalami keguguran seusai syuting film XL, ANTARA AKU, KAU DAN MAK EROT.

KARIR
Awal karir Renia di dunia film dimulai ketika ia masih kuliah di Universitas Pelita Harapan jurusan Public Relations (PR). Saat itu ia mendapat tawaran untuk bermain film BROWNIES dengan sutradara Hanung Brahmantyo. Renia pun akhirnya lolos casting dan mendapat peran sebagai sahabat sang tokoh utama bernama Mel yang diperankan oleh Marcella Zalianty.

Meskipun baru berakting pertama kali, namun aktingnya mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Terlihat dari masuknya ia ke daftar nominasi Piala Citra FFI 2005 untuk kategori Nominasi Aktris Pembantu Terbaik. Dalam nominasi tersebut ia bersaing dengan aktris senior Lydia Kandou, Mariana Renata, Rachel Maryam dan Rima Melati.

Setelah dikenal lewat BROWNIES, Renia mendapat peran di sinetron BUNDA memerankan tokoh antagonis bernama Lia. Dalam sinetron yang turut dibintangi oleh Dinna Olivia dan Meriam Bellina ini Renia berhasil mencuri perhatian. Sejak itu wajahnya kerap muncul di layar kaca sebagai bintang iklan atau pemain sinetron.

Beberapa judul film yang pernah dibintangi Reina antara lain VINA BILANG CINTA, MENGEJAR MAS MAS, POCONG 3 dan XL, ANTARA AKU, KAU DAN MAK EROT.

FILMOGRAFI
BROWNIES (2004)
VINA BILANG CINTA (2005)
MENGEJAR MAS MAS (2007)
POCONG 3 (2007)
XL, ANTARA AKU, KAU DAN MAK EROT (2008)

SINETRON
BUNDA

FTV
1001 CARA MENGGAET COWOK

Lebih Lengkap