Elvira Devinamira

Wanita cantik yang memiliki gelar ratu sejagad ini memiliki nama asli Elvira Devinamira Wirayanti, lahir di Surabaya, 28 Juni 1993. Peraih mahkota dalam pemilihan ajang Puteri Indonesia 2014 ini adalah perwakilan Puteri Indonesia kedua dari Jawa Timur, setelah Putri Raemawastri, yang meraih mahkota pada tahun 2007. Saat ini Elvira masih tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya.

 

Sebelum menjadi seorang Puteri Indonesia 2014, Elvira pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2013 dan berhasil menjadi juara dan menyabet gelar sebagai Puteri Favorit yang melalui poling SMS. Pada tahun 2014 impian Elvira akhirnya terwujud, dia berhasil menjadi pemenang Puteri Indonesia 2014 dan menjadi peserta Miss Universe 2015 sebagai wakil Indonesia.

 

Baru-baru ini, Evira Devinamira diterpa kabar yang tidak sedap. Dia diduga memiliki skandal bersama seorang ketua KPK, Abraham Samad. Namun dari pihak Abraham Samad sendiri menolak bahwa mereka memiliki skandal. Sementara Elvira tidak mengetahui berbagai beritanya yang dimuat di media masa saat ini, karena dia tengah berjuang dalam ajang Miss Universe 2015 sebagai wakil Indonesia.

 

 

KARIR

Pada tanggal 29 Januari 2014, Elvira Devinamira telah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia tahun 2014, dalam sebuah ajang pemilihan Puteri Indonesia yang digelar setiap tahun ini. Puteri cantik ini menggantikan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013.

 

Setelah dia memenangkan ajang Puteri Indonesia, Elvira memiliki banyak tugas yang harus dilakukan sebagai seorang Puteri Indonesia selama satu tahunnya, salah satunya menjadi perwakilan MIss Universe 2015 yang akan diadakan di Doral, Florida, USA, pada bulan Januari 2015. Sebelum menjadi seorang Puteri indonesia, gadis yang memiliki rambut panjang ini adalah seorang peragawati.

 

Meskipun usianya terbilang masih muda, Elvira telah mampu mengantongi beberapa prestasi yang membanggakan. Beberapa prestasinya adalah menjadi runner-up 3 di Yamaha Concert dan runner-up 3 di EF Charity Program.

 

Kemudian menjadi delegasi dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011. Tahun 2012 Elvira kembali menjadi delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference di Boston, Amerika Serikat. Elvira juga menjadi seorang runner-up 1 dan sebagai kandidat terfavorit dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012.

 

 

PENGHARGAAN
*Runner-up 3 Yamaha Concert
*Runner-up 3 EF Charity Program
*Delegasi Pertukaran Pelajar ke Seoul (2011)
*Delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference di Boston (2012)
*Runner-up 1 Cak Ning Surabaya (2012)
*Kandidat Terfavorit Cak Ning Surabaya (2012)
*Puteri favorit di Pemilihan Puteri Indonesia 2013 (2013)
*Puteri Indonesia di Pemilihan Puteri Indonesia 2014 (2014)

Lebih Lengkap