Emma Watson

Emma Charlotte Duerre Watson atau populer dengan nama Emma Watson, lahir di Oxford, Oxfordshire, England, Inggris, 15 April 1990. Ia adalah seorang aktris Inggris yang populer saat memainkan peran Hermione Granger dalam film sequel HARRY POTTER.


Emma Watson sendiri adalah anak dari pasangan pengacara Chris dan Jacqueline Watson yang sekarang telah bercerai. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Alex. Dia menghabiskan tahun-tahun awalnya di Paris, Perancis, dan Oxford, Inggris. Watson bersekolah Dragon School, sebuah sekolah persiapan swasta, hingga Juni 2003.


Sejak tahun 2008, Emma sering diincar majalah-majalah untuk menjadi Covergirl. Seperti majalah Flare (November 2008), Sunday Times Style (Desember 2008), VS. Magazine, dan Italian Vogue. Emma dikabarkan sempat menjalani hubungan dengan Robert Pattinson lawan mainnya dalam HARRY POTTER yang berperan sebagai Cedric Diggory.

 

Tahun 2012, Emma Watson mengumumkan kekasih barunya, Will Adamowicz kepada publik. Hubungan keduanya mulai diketahui publik setelah Emma dan Will pamer kemesraan di ajang Coachella pada bulan Agustus. Menurut kabar, pasangan ini telah menjalin hubungan sejak akhir tahun 2011.


KARIR
Sebelum perannya di film HARRY POTTER, pengalaman beraktingnya sangat sedikit. Selain sekolah, aktifitasnya antara lain menulis sebuah puisi, ia pernah mengikuti sebuah kompetisi puisi. Saat berumur tujuh tahun, ia menang peringkat pertama untuk tingkat seusianya. 


Penampilan Watson pertama kali di TV diperlihatkan lewat peran kecilnya sebagai seorang anak yang terbaring di tempat tidur di Rumah Sakit Norwich dalam film KNOWING ME, KNOWING YULE.


Karirnya segera saja melesat ketika dia berhasil mendapat peran sebagai Hermione Granger dalam sekuel HARRY POTTER, dimana dia berhasil menyisihkan ribuan peserta lain dalam audisi tersebut. Sebagaimana pemeran film HARRY POTTER lainnya, Emma juga dikontrak untuk memainkan karakter dalam film tersebut hingga usai. 


Namun demikian, sempat beredar rumor bahwa penampilan Emma pada sekuel tersebut hanya sampai sekuel kelima yang berjudul HARRY POTTER AND THE ORDER OF PHOENIX. Namun faktanya, Emma yang memainkan karakter gadis paling bertalenta dalam cerita HARRY POTTER tersebut hingga sekuel terakhir berjudul HARRY POTTER AND DEATHLY HALLOWS: PART 2.


Bintang THE TALE OF DESPEREAUX (2008) menyadari bahwa ia tak bisa menyandarkan hidupnya semata-mata pada karir film. Oleh karenanya, Emma bakal pindah ke Amerika. Hal ini terkait dengan rencana Emma melanjutkan studi di Brown University, Rhode Island.

FILMOGRAFI
2001 HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE
2002 HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRETS
2004 HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN
2005 HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE
2007 HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX
2007 BALLET SHOES
2008 THE TALE OF DESPEREAUX
2010 HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 1
2011 HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2
2011 MY WEEK WITH MARILYN
2012 THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER

Lebih Lengkap