Ence Bagus
Ence Bagus adalah salah satu stand up comedian Indonesia. Meski namanya kini lekat dengan stand up comedy, namun Ence Bagus lebih dulu berkarir sebagai pelawak di acara komedi Extravaganza.

Ence mengawali karirnya di dunia hiburan bersama Extravaganza pada tahun 2007. Alumni Institut Kesenian Jakarta ini juga bermain dalam beberapa judul film layar lebar.

Karirnya di dunia film ia mulai dalam film BROWNIES pada tahun 2005. Dalam film tersebut ia bermain bersama Marcella Zalianty. Pada tahun yang sama ia juga bermain dalam film BANYU BIRU dan CATATAN AKHIR SEKOLAH.

Tidak hanya bermain dalam film bergenre komedi, Ence Bagus juga bermain dalam film drama. Pada tahun 2012 ia membintangi film TANAH SURGA..KATANYA. Dalam film arahan sutradara Herwin Novianto ini Ence bermain bersama Osa Aji Santoso dan Fuad Idris.

Selain itu Ence juga membintangi beberapa iklan produk. Duda yang ditinggal mati istrinya ini juga pernah bermain sinetron yang berjudul The Lajang yang ditayangkan Trans Tv pada tahun 2001.

Saat booming acara stand up comedy, Ence termasuk dalam salah satu komedian yang meramaikan lawakan tunggal tersebut. Bersama Raditya Dika, Padji Pragiwaksono, dan banyak nama lainnya nama Ence tertulis menjadi salah satu stand up comedian Indonesia.

filmografi
2005 - Brownies
2005 - Banyu Biru
2005 - Catatan Akhir Sekolah
2006 - Maskot
2007 - Kamulah Satu-Satunya
2008 - Namaku Dick
2008 - Setannya Kok Beneran?
2010 - Obama Anak Menteng
2012 - Sanubari Jakarta
2012 - Tanah Surga..Katanya

Lebih Lengkap