Enno Lerian

Enno Lerian memiliki nama panjang Dwi Retno Rahastri Lerian lahir di Lampung, 8 Oktober 1983. Ia dikenal sebagai penyanyi anak-anak sebelum kemudian berprofesi sebagai artis sinetron.

Beranjak dewasa, namanya mulai tenggelam. Sempat beberapa kali Enno muncul di dunia hiburan meski bukan sebagai penyanyi. Enno juga pernah menjadi dubber untuk suara Serene daalm film animasi HOMELAND dan memerankan tokoh Wulan dalam sinetron BINTANG RUMAH SUSUN.

Nama Enno kembali menjadi bahan pembicaraan saat dirinya diketahui telah hamil saat menikah. Sayangnya pernikahannya dengan Muhammad Nayaka Untara ini tidak bertahan lama, mereka resmi bercerai 3 Januari 2006. Dari pernikahannya tu, mereka dikaruniai seorang putra, Bumi Pradipa Pria Untara, yang menjadi alasan mereka menikah di usia muda.

Selepas bercerai, Enno berusaha kembali ke dunia entertainmet dengan bermain stripping di sinetron MELATI UNTUK MARVEL. Demi menunjang penampilannya, pada akhir Juni 2009, ia melakukan operasi untuk menghilangkan tahi lalat dari hidungnya yang telah jadi ciri khasnya selama ini.

Juli 2011, Enno mengumumkan kedekatannya dengan seorang pria bernama Priambodo. Mantan penyanyi cilik ini bahkan mengumumkan akan segera mengakhiri masa jandanya dengan pria yang telah dikenalnya selama 4 bulan tersebut. Namun demikian, sempat beredar isu bahwa lagi-lagi Enno buru-buru menikah karena telah hamil di luar nikah. Pihak Enno membantah keras isu tersebut, dan menyatakan bahwa pernikahan tersebut dibangun karena keduanya sudah cocok satu sama lain.

Akhirnya pasangan tersebut resmi melangsungkan pernikahannya dengan duda satu anak itu pada 29 Juli 2011 pukul 10.25 WIB di Cafe Bellarosa, Kemang, Jakarta. Pernikahan dengan mas kawin perhiasan emas 17 gram tersebut berlangsung dengan adat Jawa yang kental.

MAU TAHU LIPUTAN PERNIKAHAN ENNO DENGAN PRIAMBODO? KLIK DI SINI!!!

KARIR
Ketika lagu Si Nyamuk Nakal sedang ngetop, usia Enno baru 9 tahun. Namanya pun langsung menanjak tenar. Bahkan dirinya menjadi idola anak-anak.

Hingga kini Enno telah meluncurkan delapan album rekaman. Sebut saja Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada Disini, Dudidam, Oioio serta tiga album lagu muslim Salaman, Ikut Lebaran dan yang terakhir bertema belajar mengaji. Enno juga pernah membintangi sinetron DERU-DEBU, selain dirinya juga pernah dipercaya menjadi pembawa acara Enno Ceria di layar SCTV.

Dari prestasi=prestasinya, berbagai penghargaan pun diraihnya, seperti Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa VAN (Video Anak Anteve) 1997, Pembawa Acara Terbaik Panasonic Awards 1997, dan Penyanyi Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) 1997.

FILMOGRAFI
* SELIMUT BERDARAH (2010)

SINETRON
* DERU DEBU
* BINTANG RUMAH SUSUN
* LARASATI (SINETRON)
* ANAK MEMBAWA BERKAH
* TERLANJUR CINTA
* DIA ANAKKU


DISKOGRAFI
* Si Nyamuk Nakal
* Dakocan
* Semua Ada di Sini
* Dudidam
* Oioio
* Salaman
* Ikut Lebaran
Lebih Lengkap