15 Tempat Wisata Hits di Bogor, Kota Kelahiran Syahirini

Editor KapanLagi.com | 05 November 2020, 11:46 WIB
15 Tempat Wisata Hits di Bogor, Kota Kelahiran Syahirini

Kapanlagi.com - Bogor, kota yang dikenal dengan beribu keindahan dan kota hujan ini telah berkembang menjadi kawasan wisata. Apalagi belakangan ini kafe-kafe unik bermunculan di Bogor untuk menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, bicara soal Kota Bogor memang tak ada habisnya guys!

Dengan meluasnya penggunaan Instagram, kita jadi bisa banyak mengetahui tempat-tempat wisata di Bogor yang mungkin belum banyak diketahui oleh para traveler. Mungkin beberapa diantaranya sudah menjadi destinasi wajib buat para wisatawan.

Nah apa saja tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat libuiran nanti? Berikut 15 Tempat Wisata Hits di Bogor, Kota Kelahiran Syahrini:

1. MONGOLIAN CAMP

Punya cita-cita pingin pergi ke Mongolia, Asia Timur? Cukup datang ke Kota Bogor kamu sudah bisa merasakan sensasi nge-camp layaknya di Mongolia loh. Punya cita-cita pingin pergi ke Mongolia, Asia Timur? Cukup datang ke Kota Bogor kamu sudah bisa merasakan sensasi nge-camp layaknya di Mongolia loh.

Punya cita-cita pingin pergi ke Mongolia, Asia Timur? Eits, tenang saja kamu nggak perlu nunggu uang terkumpul ataupun passport, karena kamu cukup datang ke Kota Bogor yang lokasinya dianatara Gunung Salak, Curuk Nangka kamu sudah bisa merasakan sensasi nge-camp layaknya di Mongolia loh.
Mongolian Camp pun juga menyediakan pengeniapan, meeting room serta sports area yang sangat cocok buat kamu Outbond di Bogor, untuk harganya cukup mahal ya sekitar Rp 850.000 - Rp 2.000.000/malam. Wow cukup lumayan lah ya dengan fasilitas yang telah disediakan. Gimana mau mencoba?

2. TAMAN WISATA GUNUNG PANCAR

Tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.Tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Bagi kamu yang ingin merasakan piknik yengah malam, tak ada salahnya untuk mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar. Tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Dengan tarif masuk Rp 5.000 (weekdays) dan Rp 7.500 (weekend) kamu sudah bisa melihat pemandangan yang cantik serta selfie kekinian atau melakukan kemah dengan teman-teman mu loh.

3. DANAU QUARRY

Danau Quarry wisata alam di Bogor yang saat ini sedang populer. Danau Quarry wisata alam di Bogor yang saat ini sedang populer.

Bogor sepertinya tidak ada habisnya untuk menggali tempat wisata, terutama wisata alamnya. Tidak hanya wisata puncaknya yang terkenal, ternyata Bogor juga menyimpan keindahan alam lainnya. Salah satunya ialah Danau Quarry wisata alam di Bogor yang saat ini sedang populer.
Dengan membayar biaya masuk Rp 10.000/orang kamu sudah bisa menikmati keindahan pesona eksotisme dari danau tersebut selain itu di tempat ini juga menyediakan fasilitas bermain sepeda air. Untuk lokasinya sendiri Danau Quarry berada di daerah Rumpin tepatnya di desa Kampung Sawah, Rumpin, Bogor.

4. CURUG PUTRI KENCANA

Salah satu tempat wisata yang rekomendasi di Kota Hujan ini ialah Curug Putri Kencana. Salah satu tempat wisata yang rekomendasi di Kota Hujan ini ialah Curug Putri Kencana.

Ada begitu banyak potensi wisata alam yang sayang dilewatkan ketika kalian berkunjung di Kota Bogor, terutama buat kamu yang tak punta banyak waktu untuk liburan. Salah satu tempat wisata yang rekomendasi di Kota Hujan ini ialah Curug Putri Kencana.
Curug Putri Kencana berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang memukau untuk para wiatawan yang datang dan juga bisa merasakan kemah di tempat tersebut yang cukup membayar Rp 25.000/tenda.
Untuk para wisatawan yang mampir ke Curug Putri Kencana hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 dan biaya parkir Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

5. DANAU DORA

Danau Dora menjadi salah satu destinasi favorit di Bogor bagi para wisatawan.Danau Dora menjadi salah satu destinasi favorit di Bogor bagi para wisatawan.

Danau Dora menjadi salah satu destinasi favorit di Bogor bagi para wisatawan, pasalnya ditempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan danau yang bersih dan pepohonan yang hijau asri. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin merelaksasi diri karena suasanya sangat menenteramkan dan lokasinya pun berada di dekat kantor pemda Bogor, di kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

6. LITTLE VENICE KOTA BUNGA

Ingin menikmati nuansa Eropa di Kota Kanal Venesia? Mampir saja ke Venesia KW di Little Venice Bogor yang nggak perlu jauh-jauh ke Eropa dulu. Ingin menikmati nuansa Eropa di Kota Kanal Venesia? Mampir saja ke Venesia KW di Little Venice Bogor yang nggak perlu jauh-jauh ke Eropa dulu.

Ingin menikmati nuansa Eropa di Kota Kanal Venesia? Mampir saja ke Venesia KW di Little Venice Bogor yang nggak perlu jauh-jauh ke Eropa dulu.
Tempat wisata di Bogor ini merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga yang berada di alamat Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur yang berada di kawasan Villa Estate. Wahana yang disediakan di tempat ini pun cukup banyak seperti Gondola, Perahu, Rubber Boat, Sepeda Air, Banana Boat dan masih banyak lagi. Selain itu fasilitas terdapat fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan seperti Kolam Renang, Penginapan, dan Restoran. Untuk mengujungi ke tempat Wisata ini kalian membayar tiket masuk yang relatif murah sebesar Rp 25.000 weekday dan Rp 40.000 saat weekend.

7. TAMAN SAKURA

Siapa bilang bunga sakura cuma ada di Jepang? Eits jangan salah, Bogor juga punya lho.Siapa bilang bunga sakura cuma ada di Jepang? Eits jangan salah, Bogor juga punya lho.

Siapa bilang bunga sakura cuma ada di Jepang? Eits jangan salah, Bogor juga punya lho! Tapi kamu harus mencari waktu yang tepat kalau berkunjung ke tempat satu ini, karena biasanya bunga-bunga ini mekar pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.
Untuk mengunjungi ke Taman Sakura kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan di buka pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00 Wib. Wah jangan sampai kelewatan ya? karena jika kamu berfoto-foto di tempat ini, pasti banyak yang mengira kamu sedang di Jepang. Keren bukan?

8. CURUG CIBALIUNG

Curug Cibaliung ini merupakan salah satu curug terdalam yang ada di Bogor.Curug Cibaliung ini merupakan salah satu curug terdalam yang ada di Bogor.

Selain Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah juga memilki objek wisata alam guys, yakni berupa curug cantik. Curug Cibaliung ini merupakan salah satu curug terdalam yang ada di Bogor, selama kamu mengunjungi tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan dengan bermain air dan berselfie dari bebatuan besar yang berada di sekitar curug. Biaya masuk ke Curug Cibaliung pun cukup murah sekitar Rp 15.000 dan Rp 5.000 untuk biaya parkir. Sangat murah bukan?

9. PEMANDIAN AIR PANAS TIRTA SANITA CISEENG

Salah satu tempat wisata di Bogor yang dapat dinimkmati untuk menghilangkan rasa capek atau penat ialah Wisata Air Panas Ciseeng Bogor.Salah satu tempat wisata di Bogor yang dapat dinimkmati untuk menghilangkan rasa capek atau penat ialah Wisata Air Panas Ciseeng Bogor.

Berwisata ke Kota Bogor tentunya membuat badan terasa capek dengan udara di puncak Bogor yang dingin, nah salah satu tempat wisata di Bogor yang dapat dinimkmati untuk menghilangkan rasa capek atau penat ialah Wisata Air Panas Ciseeng Bogor. Kawasan ini terletak di Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor yang merupakan berasal dari gunung kapur yang mengandung belerang alami dan bermanfaat untuk mengobati penyakit tulang dan membuat kulit menjadi mulus setelah berendam di tempat ini. Untuk jam buka di wisata ini buka pada pukul 07.00 - pukul 20.00 yang dikenakan biaya masuk sebesar Rp 12.000 saat weekend dan Rp 10.00 saat weekday.

10. BUKIT ALESANO

Bukit Alesano menyuguhkan pemandangan kota Bogor yang tampak indah pada waktu pagi maupun malam hari.Bukit Alesano menyuguhkan pemandangan kota Bogor yang tampak indah pada waktu pagi maupun malam hari.

Wilayah Bogor memang tidak ada hentinya untuk menghadirkan beragam panorama menakjubkan yang layak dinikmati bagi wisatawan luar maupun dalam negeri. setelah Puncak menjadi sangat populer, kini ada kawasan wisata di Bogor yang menjadi hits dikalangan anak-anak muda ialah Bukit Alesano.
Bukit Alesano menyuguhkan pemandangan kota Bogor yang tampak indah pada waktu pagi maupun malam hari. Tempat ini pun sangat cocok buat kamu yang ingin berkemah, karena kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan Kota Bogor yang dipenuhi dengan lampu berwarna-warni yang membuat suasana malam menjadi sedikit romantis.
Nah, untuk masuk kawasan Bukit Alesano pengunjung pun harus membayar tiket dengan harga Rp 15.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp 10.000

11. CURUG LEUWI LIEUK

Curug Leuwi Lieuk yang sering disebut Green Canyoonnya kota Bogor dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.Curug Leuwi Lieuk yang sering disebut Green Canyoonnya kota Bogor dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Curug merupakan tempat wisata yang banyak ditemukan di Bogor, salah satunya adalah Wisata Curug Leuwi Lieuk. Bagi masyarakat Bogor mungkin curug ini sudah tidak asing lagi di telinga mereka, apalagi Curug Leuwi Lieuk yang sering disebut Green Canyoonnya kota Bogor dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Curug Leuwi Lieuk sebenarnya berlokasi tidak jauh dengan Curug Leuwi Hejo berada di alamat Pabuaran, Sukamakmur, Bogor yang sangat cocok dikunjungi untuk mendinginkan pikiran dengan menyuguhkan keindahan airnya yang jernih dan terlihat seperti berwarna hijau tosca. Dengan biaya tiket masuk Rp 10.000 para wisatawan yang datang pun cukup ramai untuk merasakan suasana pemandangan yang eksotis membuat beban pikiran sedikit terobati. Wah boleh dicoba nih guys.

12. KEBUN RAYA BOGOR

Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Hujan ini belum lengkap rasanya jika belum bermain di tempat wisata Kebun Raya Bogor.Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Hujan ini belum lengkap rasanya jika belum bermain di tempat wisata Kebun Raya Bogor.

Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Hujan ini belum lengkap rasanya jika belum bermain di tempat wisata Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor menyuguhkan tempat wisata edukasi yang sangat menghibur dan menambah pengetahuan seperti Museum zoologi Bogor, Makam Belanda, Tugu Raflles, Griya Anggrek dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati oleh para wisatawan luar maupun dalam negeri.
Beralamat lengkap di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat taman wisata Kebun Raya Bogor ini tidak pernah sepi pengunjung dari pukul 07.30 - 16.00 Wib. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor kalian cukup merogoh kocek dari Rp 15.000 - Rp 30.000.

13. TAMAN BUNGA NUSANTARA

Taman Bunga Nusantara ini berlokasi di Kecamatan Sukaresmi tepatnya di Desa Kawungluwuk.Taman Bunga Nusantara ini berlokasi di Kecamatan Sukaresmi tepatnya di Desa Kawungluwuk.

Taman Bunga Nusantara sangat cocok menjadi tempat wisata di daerah Jawa Barat yang fresh, alami, sejuk dan bisa mengobati rasa setress dari berbagai rutinitas pekerjaan.
Taman Bunga Nusantara ini berlokasi di Kecamatan Sukaresmi tepatnya di Desa Kawungluwuk. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau mulai dari Rp 15.000 - Rp 40.000 kamu bisa mendapatkan pelayanan, fasilitas, serta pengetahuan yang menarik seperti jenis bunga yang ada di dunia.
Untuk datang ke tempat wisata ini kamu perlu berangkat pagi agar tidak terkena macet, karena jam operasional Taman Bunga Nusantara adalah mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00.

14. PARALAYANG BUKIT GANTOLE PUNCAK

Pralayangan bukit gantole ini bisa dirasakan dengan sensasi melayang di udara yang ketinggiannya 1.300 meter diatas permukaan laut.Pralayangan bukit gantole ini bisa dirasakan dengan sensasi melayang di udara yang ketinggiannya 1.300 meter diatas permukaan laut.

Paralayang Bukit Gantole Puncak merupakan salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan baik masyarakat sekitar maupun mancanegara yang berada di Jl. Raya Puncak Km 87 Bukit Gantole, Gunung Mas, Puncak, Bogor.
Pralayangan bukit gantole ini bisa dirasakan dengan sensasi melayang di udara yang ketinggiannya 1.300 meter diatas permukaan laut sambil melihat pemandangan puncak bogor yang menghijau. Untuk tiket masuk akan dikenakan sebesar Rp 13.000/orang dan parkir mobil sebesar Rp. 5.000 untuk motor Rp. 2.000. Sedangkan biaya untuk Tandem Paralayang ini sebesar Rp 350.000 per-orang dan Rp. 400.000 untuk wisatawan asing.

15. CURUG CIHERANG

Curug Ciherang juga memiliki spot lain yang disuguhkan yaitu Rumah Pohon yang dilengkapi dengan jembatan kayu. Curug Ciherang juga memiliki spot lain yang disuguhkan yaitu Rumah Pohon yang dilengkapi dengan jembatan kayu.

Kota Bogor memiliki banyak objek wisata baik alam maupun buatan yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan, salah satu daerah yang memiliki tempat wisata alam tepatnya di Desa Sinarjaya, Kecamatan Sukamakmur ialah Curug Ciherang. Curug indah ini memiliki pemandangan yang tidak kalahnya dengan air terjun lainnya yang berada di Kota Bogor karena di curug ini memiliki debit air yang sangat deras yang membentuk sebuah kolam dibawahnya. Selain itu, Curug Ciherang juga memiliki spot lain yang disuguhkan yaitu Rumah Pohon yang dilengkapi dengan jembatan kayu. Rumah pohon dan jembatan kayu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang menyukai fotografi karena sangat instagramable loh, wah pantas saja banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Gimana menurutmu tentang destinasi atau tempat wisata di Bogor yang lagi hits, keren bukan? Pasti jadi makin nggak sabar buat liburan akhir tahun kan? Yuk kesana, tunggu apalagi?

Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait