Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mempertemukan Tim Terbaik Dunia, Final Mobile Legends: Bang Bang World Digelar di Singapura

Editor KapanLagi.com   | Senin, 20 Desember 2021 11:36 WIB
Mempertemukan Tim Terbaik Dunia, Final Mobile Legends: Bang Bang World Digelar di Singapura
credit foto: dokumentasi pribadi

Kapanlagi.com - Kejuaraan e-Sport Mobile Legends: Bang Bang World Championship (M3) telah berakhir dengan babak grand finalnya. Digelar pada 17-19 Desember 2021, pertandingan akhir ini memperebutkan gelar Juara Dunia Mobile Legends dengan total hadiah senilai 800 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp8,3 miliar. Pertandingan final ini dihelat di Suntec Singapore Convention and Exhibition.

Dilansir dari Dream.co.id, Managing Director e-Sports, MOONTON Games, Lucas Mau memberikan komentarnya terkait kejuaraan M3 yang digelar di Singapura. "Kami sangat berterima kasih atas kemitraan yang berkelanjutan, dan kami berharap dapat mencapai ketinggian esports baru dengan M3."

Nggak sendirian, Moonton juga berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board dalam mempersiapkan kejuaraan ini. Jean Ng selaku Executive Director, Attractions, Entertainment & Tourism Concept Development, Singapore Tourism Board, sangat senang bisa menjadi bagian dari acara ini. "Kepercayaan MOONTON Games untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia M3 di Singapura adalah bukti kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara dengan aman dan memperkuat posisi kami sebagai tujuan e-Sports kelas dunia."

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Penonton M3

Gambar

Penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung harus membeli tiket seharga 20 dolar Singapura atau setara dengan Rp.209 ribu. Penonton yang datang ke Suntec Singapore International Convention juga harus melalui protokol kesehatan yang cukup ketat sebagai bagian dari aturan pemerintah.

Selain bisa menonton pertandingan, para penonton yang sudah membeli tiket juga akan mendapatkan Heroes, Skins, Magic Dust, dan Emblem secara gratis yang dapat digunakan dalam game. Jadi buat kamu yang belum redeem kodenya langsung saja masuk ke dalam link https://m.mobilelegends.com/en/codexchange.

2. Pemenang M3 World Championship

Gambar

Mempertemukan tim-tim terbaik seluruh dunia, Grand final M3 World Championship berhasil dimenangkan oleh Blacklist International. Menggunakan format best of 7 atau BO7, Blacklist International berhasil mengalahkan rekan senegaranya, ONIC PH.

Tim yang memiliki jargon 'Break The Code' itu tampil maksimal dan tak terkalahkan. ONIC PH berhasil dikalahkan hanya dengan 4 babak saja. Blacklist International menutup pertandingan dengan skor 4-0. Dari hasil tersebut ONIC PH harus puas keluar sebagai runner-up.

Sementara juara 1 dan 2 ditempati oleh tim asal Filipina, juara ke-3 berhasil diraih oleh tim asal Amerika, Blood Thirsty King alias BTK. Dengan menempati juara 3, BTK menjadi tim pertama yang berhasil meraih juara 3 turnamen Mobile Legends World Championship tanpa dukungan sponsor, pelatih, dan analis.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait