Tragedi Madama Butterfly Kembali Terulang di Italia

Iwan Tantomi  | 10 Maret 2016, 08:00 WIB
Tragedi Madama Butterfly Kembali Terulang di Italia
Kapanlagi.com - Salah satu pertunjukan opera yang mampu membuat para penonton menangis adalah Madama Butterfly. Cerita yang diadaptasi dari cerita pendek karya John Luther Long ini mampu membawa siapa saja masuk ke dalam alurnya yang sangat tragis. Tidak heran karena Giacomo Puccini, membuat versi barunya yang lebih dramatis.

Pertunjukan yang awalanya terdiri dari dua kejadian tersebut akan kembali digelar di Italia. Namun, opera yang bakal diadakan pada tanggal 29 Juli mendatang tersebut akan menampilkan jalan cerita baru. Tentu saja versi teranyarnya tersebut masih merupakan karya dari Giacomo Puccini dengan tiga plot yang akan mengaduk suasana hati penonton.

Plot pertama akan mengisahkan tentang pernikahan dari Madama Butterfly atau yang dikenal sebagai Cio-Cio-san dengan seorang perwira Amerika Serikat, Pinkerton. Saking cintanya pada sang suami, bahkan Madama Butterfly rela memeluk agamanya secara diam-diam. Namun, hal tersebut rupanya diketahui oleh paman dari Cio-Cio-san yang sangat marah dan mengutuk perbuatannya tersebut.

Plot kedua akan menggambarkan tentang kehidupan dari Madama Butterfly yang sedang menanti kedatangan sang suami. Sang suami sendiri merupakan anggota perwira yang sedang ditugaskan ke luar daerah untuk memenuhi pekerjaannya. Di saat masa tersebut, datanglah Goro, orang yang mengatur pernikahan Cio-Cio-san bersama Pinkerton untuk menikahi Madame Butterfly. Namun, karena kesetiaannya, wanita yang dinikahi pada umur 15 tahun tersebut menolaknya dan menunggu sang suami dating.

Puncaknya ada pada plot ketiga yang menceritakan kedatangan Pinkerton bersama istri barunya, Kate. Mengetahui hal tersebut, Madame Butterfly pun sangat sedih dan mengakhiri hidupnya dengan menggorok leher menggunakan samurai ayahnya yang biasa digunakan dalam hara-kiri.

Nah, ternyata untuk menikmati pertunjukan musikal nan menyayat hati tersebut, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, Madama Butterfly yang akan mengisi Festival Pucciniano 2016 tersebut akan dihargai mulai dari Rp 850ribuan. Tidak heran jika ada banyak orang yang berebut untuk mendapatkan tiket masuk ke Gran Teatro all'Aperto Giacomo Puccini, Torre del Lago.

Maka dari itu, segera dapatkan tiketnya mulai dari sekarang. Pesan saja melalui Viagogo yang akan memudahkanmu dalam membelinya. Cukup dengan bertransaksi secara online, tiket Madama Butterfly pun sudah ada dalam genggamanmu.

BELI TIKETNYA DI SINI! (kpl/kki/tmi)

Editor:  

Iwan Tantomi