Fade2Black

Fade 2 Black yang selama ini dikenal lebih banyak berkarya bersama Bondan Prakoso merupakan band rap yang beranggotakan 3 orang. Mereka adalah Titz, Santoz, dan Lezzano.

Fade 2 Black terbentuk pada 8 Februari 2000 di Bogor. Awalnya band ini terdiri dari 6 personel yaitu Arie (Santoz), Tito (Titz), Rezza (Lezz), Detto (Lil D), Anan (Locco), dan Botak (Moorello). Namun seiring berjalannya waktu, grup ini hanya menyisakan tiga personelnya, Titz, Santoz, dan Lezzano.

KARIR

Sebelum berkarir dengan Bondan, Fade 2 Black terkenal sebagai grup musik underground yang mempunyai jam terbang tinggi untuk tampil di beberapa klub malam di kota kota besar. Kebanyakan mereka mengusung musik rap, hip hop, dan tekno.

Sekitar tahun 2004, Bondan berniat membuat proyek musik yang menggabungkan berbagai jenis musik ke dalam sebuah bentuk musik baru. Dia lalu mengajak Titz. Namun Titz merasa kalau band ini akan semakin kuat jika grupnya, Fade 2 Black, turut bergabung.

Akhir tahun 2004 Bondan & Fade 2 Black mulai melangkah ke dapur rekaman. Mereka pun menciptakan beberapa lagu dengan sentuhan Rap, Rock, dan Funk. Bondan Prakoso bertanggung jawab di sisi instrumen, looping dan aransemen, sedangkan Fade 2 Black menggarap lirik lagunya.

Di bulan Agustus 2005 album perdana mereka yang bertajuk RESPECT resmi dirilis di bawah naungan Sony BMG Music Indonesia.

Album kedua mereka,UNITY dirilis pada bulan November 2007. Album yang menjagokan lagu KERONCONG PROTOL.

Kebersamaan ini pun terjalin sampai sekarang hingga mereka menelurkan 4 album. Album terakhir mereka berjudul RESPECT & UNITY FOR ALL yang diluncurkan pada 2012 dengan hit single TAK TERKALAHKAN.

DISKOGRAFI

RESPECT (2005)

UNITY (2007)

FOR ALL (2010)

RESPECT & UNITY FOR ALL (2012)

 

 

 

 

Lebih Lengkap