Fandy Kerispatih

Fandy Santoso atau yang lebih dikenal dengan Fandy Kerispatih ini adalah penyanyi kelahiran Jember, 26 April 1986. Fandy adalah finalis Indonesian Idol tahun 2007, dan saat ini ia menjadi vokalis band Kerispatih, menggantikan Sammy Simorangkir yang dikeluarkan dari band tersebut karena tersangkut kasus narkoba.

Fandy adalah mahasiswa tingkat akhir Universitas Petra, Surabaya, ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Sebelum bergabung dengan Kerispatih, Fandy adalah pengusaha kos-kosan di Surabaya. Ia juga bergabung di sebuah Event Organizer dan tetap mengembangkan bakat bernyanyinya melalui kegiatan rohani di gereja.

Vokalis yang bercita-cita menjadi artis sekaligus pengusaha ini memiliki cita-cita untuk mendirikan studio rekaman, sekolah musik dan event organizer. Meski sudah terkenal bersama Kerispatih, namun jiwa usahanya masih ada dan terus diasah olehnya.

Namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia setelah ia lolos menjadi salah satu finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Fandy tidak berhasil menjadi pemenang di ajang tersebut, ia justru lolos audisi yang diselenggarakan band Kerispatih selepas perginya Sammy Simorangkir dari band tersebut.

Fandy mulai bergabung dengan band beraliran musik romantis ini pada bulan Mei 2010, dan bersama Kerispatih ia telah mengeluarkan satu album rekaman. Hingga saat ini Fandy masih aktif bersama Kerispatih di bawah label Nagaswara.

Lebih Lengkap