Farrah D

Ada yang istimewa dari sosok musisi jazz satu ini. Selain usianya yang masih sangat belia saat terjun di industri musik, gadis bernama lengkap Farrah Dibaj Fuadi atau yang tenar dengan nama Farrah D ini disebut-sebut jenius bermusik. Ia lahir pada tahun 1997 lalu. Di usia 5 tahun ia sudah bernyanyi dan menunjukkan kontrol yang baik serta konsentrasi penuh terhadap bidang yang dicintainya.

Farrah pun mendapat kesempatan untuk berguru pada Harry Wisnu dan Endang Widuri dari Elfa's Singer. Bukan hanya itu, ilmu spesial lainnya didapat dari Purwacaraka. Ia sadar, genre musik yang disukainya adalah jazz. Dan dari kecintaannya itu ia mudah belajar, baik jazz ringan sampai jazz kelas berat. Tak berapa lama, Farrah dituntun oleh Syaharani.

KARIR
Pada akhir tahun 2008 ia meluncurkan sebuah album jazz bertajuk MERAH BIRU yang didukung oleh musisi papan atas termasuk Ireng Maulana, Hendri Lamiri, Harry Wisnu, dan masih banyak lagi.

Di albumnya perdananya itu, Farrah jauh dari membosankan. Ia membawakan beberapa jenis jazz seperti sedikit bossa di lagu Mari Berdansa, Tol, dan Pesisir Pantai, sedikit blues di Merah Biru, groove dan funk ringan di Ikan, mainstream cerdas di Lari Pagi dan Diorama, dan sentuhan ballad di Ayah Ibu, serta pop jazz di lagu Berkemah.

Farrah diharapkan menjadi ikon bagi penerus jazz agar bisa berkarya dan membuat musik jenis ini tetap diminati. Di Java Jazz 2010 nanti, ia pun berjanji akan tampil prima.
Lebih Lengkap